Kupu-kupu dan kehidupan

by - 11:44:00 PM

Saya suka dengan hewan ini .
Awalnya karena kupu-kupu itu sangat menarik, indah sekali.
Tak heran jika banyak perempuan menyukai ini.
Kupu-kupu selalu identik dengan keindahan .

Malam ini saya berfikir, ada hal yang lebih menarik dari keindahan wujudnya.
Mari kita renungkan bagaimana kupu-kupu hidup , ada hal yang tersirat disana .
Kupu-kupu seperti halnya dengan hewan lain, berawal dari telur, kemudian jadi ulat, kepompong, dan barulah bisa jadi kupu-kupu dengan wujud yang indah. yang awalnya hanya merangkak sampai harus benar-benar tak bergerak yang akhirnya mampu terbang bebas. 
mungkin hal ini sudah biasa kita dengar, Yah... kita harus melalui proses yang panjang untuk sebuah pencapaian .

Tapi ada hal yang menarik dari caranya hidup. Kupu-kupu berpindah dari bunga satu ke bunga yang lain, menghisap nektar bunga itu. Dalam hal ini kupu-kupu membantu proses penyerbukan, bunga menghasilkan buah atau biji yang nantinya akan berkembang menjadi bunga kembali atau mungkin buahnya berakhir di dalam perut hewan lain yang mengkonsumsinya.

Jika kita mampu seperti kupu-kupu, hidup dengan memberikan manfaat kepada orang lain yang tentunya juga tidak merugikan diri sendiri. kehidupan kita bergantung pada cinta yang kita punya untuk kebahagiaan sesama . 

Hal lain yang semakin mempesona saya adalah sayapnya. Saya mencintai kebebasan makanya saya selalu bermimpi memiliki "sayap", sebagai manusia khususnya perempuan kita memiliki hak untuk menentukan hidup . Jadi jika ada yang ingin membatasimu maka tunjukkanlah "sayap"mu. Pasangan hidupmu kelak haruslah lelaki yang juga memiliki "sayap"nya. Sehingga ia mampu menemanimu untuk "terbang". 

You May Also Like

0 comments

Instagram