Efisienkan Waktu Anda

by - 12:31:00 AM

Akhirnya bisa buat postingan lagi, setelah beberapa lama menghilang dari jagat "ini". Baiklah teman-teman, to the point saja. kali ini saya akan membahas tentang menemukan semangat kembali untuk melakukan hal-hal yang lebih produktif. postingan ini untuk siapa saja boleh. yang jelas semoga dapat bermanfaat. berangkat dari kebiasaan saya yang sangat tidak baik "moody-an". yah, sangat tergantung dengan mood, dan sayangnya mood yang betah nongkrong itu adalah yang "bad". tentunya ini tidak baik bukan, apalagi mengingat saya adalah seorang mahasiswa menjelang semester akhir, tentunya saya mesti punya beberapa list hal-hal yang mesti saya kerjakan. minimal menunaikan kewajiban dan seharusnya membuat karya. Bukannya berkarya adalah hal yang paling utama di usia seperti saya saat ini, dan juga untuk anda,. Hidup itu kan karya ^_^.

Baiklah, beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk membalikkan mood yang "bad" -badmood-, adalah sebagai berikut :
  • Merapikan semua yang berantakan, termasuk wajah kita. yah, bersih-bersih adalah hal yang paling tepat untuk memulai segalanya. jangan jauh-jauh, perhatikan kamar anda. lakukan hal semaksimal yang anda bisa dan senyaman yang anda rasa dan inginkan. kamar adalah ruang privasi kita, kamar adalah tempat anda dapat bersama dengan diri anda sepenuhnya. berkomunikasi dengan diri anda, mengenalnya lebih dalam, mengetahui apa yang diinginkannya, dan mengetahui apa potensinya. yah, anda bisa menanyakan semua itu pada diri anda di dalam kamar yang membuat anda nyaman. mungkin seperti ini :
pict from here

  • Saat merapikan kamar, mungkin anda menemukan note-note yang terselip, siapa tahu saja itu berisi mantera yang dapat menghidupkan lampu ide anda. Tempatkan kembali apapun yang anda dapatkan di meja kerja atau belajar agar anda dapat melihatnya dan merasakan energi positif dari barang tersebut. atau mungkin saja foto orang tua atau siapapun yang dapat membuat anda segera melek, kalau-kalau saja "badmood" menyerang.
  • Setelah membersihkan kamar, membersihkan diri, keadaan ini bisa jadi 50:50 untuk jadi semangat atau jadi malas kembali. ruang kamar yang rapi, bisa memancing semangat jika anda mulai duduk di kursi dan mulai menuliskan time line anda, minimal hal apa yang ingin anda lakukan dan itu bermanfaat. lain halnya jika anda menengok tempat tidur, daya tarik bantal memang sangat tinggi ibarat anda kutub + dan bantal adalah kutub -. jadi jauhlah dari tempat tidur. ada waktunya untuk istirahat kok.
  • Selalu mengingat asas kekinian, lakukan apa yang harus dilakukan saat kini. STOP hanya memikirkan, tapi BerGERAKlah dan DO it.
  • jika tugas-tugas urgent sudah terselesaikan, saatnya berkarya dengan cinta. buatlah hal yang inginkan sesuai dengan passion mu. lakukan semua dengan cinta dan senyum.
  • Jika hal-hal diatas belum mampu membuat anda siuman dari bad-mood, bagaimana jika anda keluar dari kamar dan temukan hal baru apa saja yang anda bisa. berjalan menikmati pepohonan di sekitar tempat tinggal, jika anda begitu mencintai alam, saya rasa itu bekerja dengan sangat baik. atau berolahraga mungkin minimal joging. jika anda malas dengan hal seperti, bagaimana dengan belanja ? saya rasa ini berefek jika anda sedang berduit. tapi jika tidak bagaimana?? OK, mungkin saya punya ini. cobalah buka laptop anda atau apapun yang bisa anda gunakan untuk browsing. baiknya hindari dulu sosial media, karena sebenarnya ini hanya akan membuat anda lebih fokus pada ke-bete-an. sosmed adalah tempat paling bebas anda bisa curhat apapun termasuk memaki dan semacamnya, walaupun sebenarnya denga akal sehat sosmed dapat menjadi sumber energi positif anda. itu kalau anda lagi ON. tapi kalau lagi sekarat "bete", jangan dululah. dalam keadaan ini anda susah berfikir jernih. oke, back., tentang browsing, saya tidak menyuruh anda membaca artikel yang berisi motivasi yang begitu banyak tersaji didunia maya, tapi temukan gambar apa saja yang anda sukai yang bisa membuat anda bersemangat. mungkin ini beberapa link yang bisa anda kunjungi : photography dan masih banyak hal yang bisa anda temukan untuk memperoleh semangat. Tarik Nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan, renungkan sejenak, dan bergeraklah. 





You May Also Like

0 comments

Instagram