Pertanyaan

by - 2:48:00 AM

Aku sedang melangkah menujumu, kadang berjalan pelan, cepat, sedikit berlari atau sering pula aku berhenti. Kadang aku tak tahu kamu masih perlu kukejar atau kamu telah berada disampingku. Maka dari itu aku belajar mati-matian, merasakan sedalam-dalamnya, memperhatikan detail yang sedang terjadi agar aku tahu jawabannya. Kini aku telah menemukannya, aku tahu bahwa kamu telah berada disampingku. Usaha ku semakin giat, memperbaiki diri untuk melangkah bersama menuju satu tujuan. 

Usaha itu tak semudah yang kubayangkan, semakin lama aku merasa semakin menemukan banyak hambatan. Kadang langkahku kuat dengan tatapan fokus pada tujuan. Kadang pula langkahku nyaris terhenti dan bimbang memburamkan tujuanku. Meski ini teori klasik kehidupan tentang perputaran tetap saja rumit bagiku yang biasa.

Bagian paling klimaks menurutku selama ini adalah saat langkah nyaris terhenti atau benar-benar tak bergerak, pandangan buram menatap tujuan dan pertanyaan yang beranak pinak belum menemukan jawabannya dan paling utama saat keyakinan hanya mengisi setengah hati.

Aku masih tak menemukan jawabanku, namun sisi klimaks ini berkembang seiring waktu. penyelesaiannya tak pernah sama, berubah sesuai perkembanganku. Aku sedikit-sedikit mengerti bahwa aku berkembang dari sebuah pertanyaan yang terus melahirkan pertanyaan baru. 

You May Also Like

0 comments

Instagram