Izinkan Aku mengenal-Mu

by - 2:59:00 PM


Bismillah.
Ada hal yang tak bisa lagi ku bendung. Sangat banyak, hingga tiba saatnya aku sadar untuk berani berkenalan dengan-Mu. Berkenalan yang sesungguhnya denganMu ya Allah. Keraguan yang ada tak ingin berakhir pada sebuah ketidak jelasan. Aku, manusia dengan jenis kelamin perempuan sedang tak tahu apa-apa ingin berkenalan denganmu secara sederhana.
Aku mendengar tentangMu pertama kali mungkin dari kedua orang tuaku. Berlanjut dari tiap jenjang pendidikan dan pengalaman yang selama 21 tahun lebih kujalani. Aku tak bisa mengingat detail apa yang mesti kuceritakan tentangmu, karena sebenarnya aku tak tahu pasti. Karena aku tak yakin telah mengenalmu.
Bahkan keyakinan yang kupunya saat ini tak bisa kupastikan. Dengan segala kesadaran aku mengharapkan bisa sadar sepenuhnya terhadap diri-Mu. Ketakutan, pengharapan dalam doaku serta ibadahku yang begitu kecil semakin mendorongku untuk mengatakan hal jujur ini. Ya Allah, aku memohon hal yang sebenarnya tak ku tahu dengan pasti.
Beberapa pertanyaan yang tak jelas tentang-Mu telah beberapa kali kuajukan kepada beberapa orang. Ada berbagai jawaban yang malah semakin membuatku tidak tahu. Ya Allah, aku merasa aku harus dekat padamu. Aku merasa bebas saat memikirkanmu. Aku merasa tak ada batas antara kita. Namun, ada kalanya perasaan itu bias.
Ya Allah, aku hambamu, secara sadar ingin berkenalan denganmu secara sederhana. 

You May Also Like

0 comments

Instagram