Maafkan aku tentangnya

by - 2:28:00 AM

Bismillah

Ya Allah maafkan atas pengabaianku padamu. Maafkan atas pertanyaan-pertanyaan yang beruntun yang ku lontarkan tapi tak sepadan dengan jawaban yang harusnya kutemukan. Maafkan atas rasa sakit yang kurasakan, rasa yang membuatku seolah lebih membutuhkannya daripada membutuhkan Mu. Maafkan atas doaku yang tak kusadari dengan sungguh-sungguh dibanding harapan-harapan tentangnya. Maafkan atas kesulitan yang kualami dalam mencarimu dibanding kemudahan ku menemukan dirinya. maafkan atas segala hal yang membuatku ragu-ragu padaMu sedangkan aku begitu yakin padanya. maafkan aku yang masih mencoba mengenalMu tapi menjadikannya masa depanku atas nama kesetiaan. Maafkan atas permintaan yang tak pernah putus kuminta padaMu namun aku dengan mudahnya berkorban untuknya. Maafkan untuk waktu yang begitu sedikit kusediakan untukmu dan sisanya habis banyak memikirkannya. Maafkan atas pengetahuanku yang begitu minim tentangmu sedangkan detail dirinya kucermati sepenuhnya. Maafkan atas kata maaf yang belum kukatakan dan kuminta padamu.

Ya Allah aku merasa begitu hina sebagai orang yang mengaku sebagai hambamu. aku yang lemah dihadapanmu tapi berusaha kuat didepannya. Malam ini aku menghabiskan sedikit waktuku untuk meresapi dengan sesadar-sadarnya bahwa aku telah melakukan hal yang tak sepantasnya kulakukan jika aku meyakiniMu sebagai Tuhanku. pencarian alasan-alasan yang kugunakan untuk mengenalMu dengan menggunakan akalku adalah hal bodoh. aku yang begitu bodohnya tak pernah menyadari bahwa akal tak semestinya menjadi tolak ukur utamaku untuk mengenalMu. berbagai kekhilafan yang kulakukan dengan bentuk keraguanku padaMu membuatku mengandalkan akalku. maafkan aku yang telah begitu sombongnya hingga meragukanmu. 

Ya Allah aku berserah diri dihadapanMu, maafkan atas keangkuhanku akan akalku yang sebegitu kecilnya mencoba untuk mengenalMu dan sering meragukanMu dengan pertanyaan-pertanyaan bodoh. Kuserahkan diriku padamu yang telah jadi hakikatku sebagai hambaMu. Aku hanya bagian dari ciptaanMu. keangkuhan membutakanku untuk menyerahkan diriku sepenuhnya padaMu.

You May Also Like

0 comments

Instagram