"Fresh Graduate" like ME

by - 11:59:00 AM

What do you think about "fresh graduate"?? for me it's awesome and sucks. Dapat gelar sarjana itu harapan besar mahasiswa, I think. Finally you get what you want but then WHAT!!. Menyenangkannya cuma sampe situ saja maybe. Atau bonusnya mungkin kamu dapat waktu liburan panjang setelah graduation. Waktu yang batasnya kamu yang tentukan, kamu bisa jadikan waktu itu liburan atau sesuatu lain misalnya cari kerja. Nah, stuck di cari kerja. Bekal 4 tahun yang kamu punya bisa buat kerja apaan? bisa dapat duit berapa tuh sebulan?


Buat kamu yang S.Si specially BIOLOGY ambil fokus sejenak ke postku kali ini. Saya bakal ngomong realistik tentang prospek kerja "kita". Saya pake kata kita because I think we are face the same "thing", saya tidak mau menyebutnya problem. After fresh graduate, kebanyakan dari kita bakal kerut-kerut alis cari lowongan kerja yang butuh sarjana biologi. It's fact guys. Kalau tidak percaya, kamu googling deh lowongan kerja untuk sarjana biologi. Pasti dapat hahahaha, maksud saya memang ada tapi berapa dibanding jumlah kita. 

Baiklah, enough ngecam masa depan kita. Mari tengok sedikit kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa kita tempuh. Saya bakal share planning buat ngatasin kegalauan fresh graduated biologi ini. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah sebagai berikut *duileh baku amat*:

  1. Cari beasiswa S2. Yang nyediain beasiswa ini banyak "katanya" tapi yang mau sangat buanyak. Saya dapat info dari teman yang udah lulus beasiswa ini (3 orang teman saya lulus loh :D). Beasiswanya itu yang pasti dapat kerja setelahnya, Nah kan ujung-ujungnya kerja juga tuh. Lagian kita tertarik sangat kan kalau ada kata "pastinya". oke tanpa panjang lebar nih situsnya beasiswa caldos. daftar tuh temen-temen, kuliahnya dibiayain abis itu langsung jadi dosen kontrak deh. lumanyun kan :D.. belajar gih sana utamanya TOEFL :D
  2. Kerjain apa saja yang bisa kamu kerja. ada banyak kerjaan yang buka untuk semua jurusan. Kumpulkan uang sebanyak-banyaknya. hahahaha
  3. emmmm apa lagi yahhh... ntar lagi lah saya lanjutin. ehh ini lamar pns. sekarang pada buka tuh. dinas ikan dan laut, hutan, pertanian dan kebun. pokoknya buka saja semua yang berhubungan sama biologi.
  4. dan terakhir sepertinya kamu harus bahagiaaa tertawa biar tidak cepat tua. karena setelah tidak jd mahasiswa lagi, kamu akan cepat terlihat tua. hahahaha.
GOOD LUCK guysss,, and wish me LUCK too babe :*

You May Also Like

1 comments

  1. nice post ten :) hihi.. senyam senyum sendiri ngebayangin setelah kuliah ntar. hufhh.

    ReplyDelete

Instagram