Super Dokter dan Wise Writer

by - 5:10:00 PM

Saya percaya bahwa segala yang terjadi memiliki tujuan dan makna, tidak ada yang terjadi secara kebetulan dan tidak memiliki maksud. Mungkin seperti yang biasa teman saya bilang dan saya suka sekali dengan pemilihan katanya "Hal itu terjadi dan membuat kita merasa Tuhan tuh sedang nyentil kita". kata "nyentil yang biasa indri bilang itu menurut saya lucu dan dalam banget. Begitupun kejadian hari ini, saya nonton metro tv dan nemu tokoh inspiratif.

Tokoh pertama yang baru saya tahu namanya hari ini, dia adalah dr. Gamal Albinsaid. Kalau teman-teman browsing namanya, bakal banyak banget kok ulasan mengenai sosok pemuda yang satu ini. Siang tadi saya lagi asyik nonton tv, dan pas ganti channel saya lihat pak dokter ini. Doi dokter muda baru 24 tahun dan sekarang tinggal di malang. Doi concern banget mengenai kesehatan, karena perhatiannya itu doi merintis asuransi yang cukup nyentrik "asuransi sampah". Jadi orang yang mau berobat tidak lagi bayar pakai duit, tapi pakai sampah. Cukup menarik yah. Dan serunya lagi nih, doi punya pikiran yang bener-bener bijak. 

Waktu presenter ngajak-ngajak ngobrol di biang lala, doi dengan semangat menjawab pertanyaan yang diajukan. Ekspresinya beneran dalam dan tenang tanpa maksud menggurui. Lihatnya jadi damai banget dan masuk akal. Doi sempat ngomong tentang distribusi pemikiran atau ide. Banyak orang yang aktif memproduksi ide tapi tidak berhasil mendistribusikannya. misalnya saja mahasiswa sekarang, jarang yang bisa mendistribusikan idenya ke goverment dan dunia bisnis. Padahal ke dua bidang tersebut dapat membantu merealisasikannya sehingga masyarakat dapat menikmati manfaatnya. Ada juga yang egois ide, menikmati idenya sendiri. Yang seyogyanya ide tersebut didiskusikan dan ditemukan solusinya bersama-sama. 

Ada lagi nih yang doi bahas gak kalah menariknya yaitu tentang finansial dan usia. Waktu presenter nanya "Siapa nih yang diajak bergabung di kegiatan asuransi sampah?" dan dengan tersenyum doi bilang anak muda seperti dirinya itu lebih gampang buat diajak soalnya anak muda senang tantangan, meski nakal, tapi anak muda mau berkorban dan doi ingin menunjukkan sisi ketulusan generasi muda. ketimbang yang udah tua nih, kalau diajak join yang ditanyain pertama pasti masalah finansial.

januari kemarin doi diundang ke buckingham sama Prince Charles :D *keceBanget

More info about the program, lets check this link

Tokoh kedua yang juga saya lihatnya di metro pas sore selepas saya bangun dari tidur panjang. Program tvnya itu tea time with desi anwar. Dan nara sumber sekaligus tokoh yang nginspirasiin saya adalah seorang perempuan yang berprofesi sebagai penulis biografi terkenal. Yap, exactly she is Albertine Endah. 30 menit saya watching dari awal sampai akhir. Dan banyak yang saya dapatkan.

Desi Anwar sempet bilang "gak mudah menemukan orang terutama di Indonesia yang menjalani passion sebagai profesinya." yap bener banget tuh soalnya susah membuat apa yang kita sukai itu jadi duit :D. AE sapaan albertine endah bilang hal paling menyenangkan adalah saat karya anda dapat mennghasilkan MONEY. :D *yaiyalahmbak.

Albertine dalam mengerjakan biografinya selalu bertemu dan mendengar nara sumber menceritakan kehidupannya. Dia mewawancarai berbagai tokoh dengan karakter yang berbeda dan dari berbagai usia. Yang paling berkesan katanya adalah saat menyadari kehidupan seseorang berubah dan sangat terkait dengan usianya. misalnya yang usia 20an akan terasa lebih gelisah dan semangat, yang 50an sedang happy-happynya menikmati harta dari kesuksesannya dan yang umur 82 berpesan jangan terlalu serakah karena semua itu tidak penting. Kasih sayang dari keluarga adalah segalanya. Dan Nasihat dari yang berusia 82 tahunlah yang dia anut ke dalam hidupnya saat ini yaitu lakukan apa yang kita cintai dan menangkanlah hati kita.

Menjadi bos untuk diri sendiri tidaklah mudah karena hal tersebut butuh kerja keras dan disiplin yang tinggi. AE harus berlatih dan membiasakan diri menentukan deadline untuk dirinya sendiri. Harus bangun jam 3 dini hari, wow jam segitu saya masih asyik bernyanyi didalam tidur. Kesuksesan itu memang tidak mudah. Selalu ada pengorbanan dan kerja keras yang besar dibelakangnya. 

Selamat malam, 
Saya menuliskan ini sebagai awal untuk menjawab kegelisahan seperti yang dikatakan AE. "selalu ada kegelisahan dalam hati kita, ambil waktu sejenak dan tanyakan apa yang dia inginkan karena bisa saja kegelisahan tersebutlah yang harus anda dengarkan"

You May Also Like

0 comments

Instagram