Talk about My Target

by - 4:00:00 AM

Today is a big day for me :)) *Hulaaaa*

Semua bermula sejak bangun tidur, saya merasa ter-charge full. That's true about sleep well can make your body fresh. Jadi ingatlah untuk selalu menjaga porsi tidur, tidur yang cukup dan berkualitas. Menurut saya, kalau mau tau tidur yang berkualitas itu seperti apa? yah gampang saja. Tubuh kita akan ngasih sinyal kok, kalau bangunnya nyaman dan nggak ngantuk sama sekali yah itulah tidur yang berkualitas. Walaupun saya masih merasa perlu melakukan perbaikan jam bangun tidur. Sudah 2 hari ini saya bangunnya selalu jam 05.45, tiap sekitaran jam ini mata saya pasti melek sendiri. Nah target saya esok hari saya harus sudah melek jam 04.45, mundur sejam lah. Jadi apa yang harus saya lakukan? saya harus tidur jam 10 malam dan langsung bangun saat alarm HP bunyi. OK fix.

Karena bangunnya udah happy, tanpa rasa mau nempel dikasur lagi jadi saya riang gembira meraih sapu dan menyapu. sayapun nyapunya yang semangat gak lemes-lemes seperti kemarin-kemarin. saya nyapu jam 06.10 dan selesai 06.30. kemudian lanjut ngepel dan berakhir  pukul 06.45. Jadi saya punya waktu untuk beres-beres rumah itu 20 menit nyapu dan 15 menit ngepel jadi total 35 menit. Dengan begini, pilihan waktu bangun yang lebih awal adalah solusinya. Kalo bangunnya lebih awal, jadi beres-beresnya bisa lebih awal juga. Dan hasilnya saya bisa ke kantor tepat waktu. Dan yang paling utama adalah saya bisa shalat tepat waktu.

Karunia teramat besar yang saya selalu syukuri adalah saya selalu dihadiahi oleh Allah orang-orang yang baik. Mereka yang jadi teman-teman dekat selalu memberi hal-hal positif kedalam hidup saya. Yah sekali lagi saya menyebut kedua teman kerja saya. Dari mereka saya belajar banyak merencanakan dan mengorganisir sesuatu dan hasilnya untuk hidup saya yang lebih baik. Dan saya menulis ini untuk berbagi apa yang saya dapatkan selama bekerja, I'm the lucky one and saya freshgraduate yang bahagia. hahahhaa

Hal pertama yang saya share mengenai aspek finansial kita. Yang udah umur 20-an keatas mesti memikirkan ini baik-baik. Jangan sampai kita menyesali usia 20an kita kelak. So, start early. hehehe. Manage baik-baik keuangan kita. Catat penghasilan dan pengeluaran. Buat anggaran dan tetap istiqamah dijalan "mari berhemat". Yahh teman-teman, saya pun masih belajar hal ini semua. Step by step tentunya, karena merencanakan itu sedikit mudah untuk saya tapi konsisten melakukannya adalah tantangan besarnya. Saya rasa ini yang paling ingin saya sampaikan mengenai investasi. Kak put ngomong ke saya, punya tabungan itu baik tapi lebih baik lagi kalau kita punya investasi. Sebaiknya kita punya tabungan yang mungkin bisa dikatakan dana darurat dan investasi agar uang yang kita simpan jadi produktif hehehe.

Kemudian Target, tiap saat kita mesti punya target dan itu mesti selalu lebih baik dari kemarin. berangkat dari hadis nabi tentang untung=lebih baik dari hari kemarin. Kalian tahulah hadis itu, hadis yah?? hehehe yang jelas seperti itulah. Yang jelas buatlah target jangka panjang dan pendek. Buat tujuan hidup. Semakin kita banyak menggambarkan detail hidup kita, insya Allah akan mewujudkan mimpi kita. amin. selamat siang, lets get back to work :D

Hey, terakhir. Hari ini jadi hari kedua untuk olahraga kreatif "naik-turun tangga". Lantai 12- lantai 1 kemudian lanjut lagi lantai 1 - lantai 12 hasilnya 528 anak tangga yang saya dan indilewati siang ini. Ada peningkatan dari kemarin. 



You May Also Like

0 comments

Instagram