Happy New Year 2015

by - 1:10:00 PM

Tahun baru kali ini jatuh hari kamis, tentunya rabu sore orang-orang telah mulai merasakan euforia pesta kembang api. Bagaimana dengan saya? Saya baik-baik saja. Saya tidak merayakan apa-apa meski saya suka melihat kembang api tahun baru. 

Rabu sore saya sudah merencanakan pulang lebih awal karena kak icha teman kantor sudah mengingatkan kalau jalan akan sangat macet. Setelah membereskan beberapa pretelan kecil, saya menghubungi seseorang yang selalu mengantarkan saya pulang. Seorang laki-laki yang menyenangkan, teman dekat saya.

Kami meninggalkan kantor, jalan Dr. Sam Ratulangi depan kantor sepi-sepi saja ternyata. Kendaraan baru agak padat di depan Mall Ratu Indah, dan padat lagi di Jl. Sungai Saddang lama. Sepanjang jalan, kami diguyur gerimis. Sempat ditawari jas ujan, tapi tetap keukeh mau menikmati gerimis. Masuk jalan Mappaodang, kendaraan roda empat udah gak gerak sama sekali. Tapi karena kami naik motor, jadi bisa dengan leluasa nyelip. tiba di perempatan, motor berhenti karena ada satu orang polisi yang sedang mengatur lalu-lintas. Biasa, beberapa pengendara yang saling rebut jalan. Saya sempat mendengar sang polisi membentak seseorang yang entah siapa. "Ko bisa sabar eh? kasih lewat dulu orang mau jalan. Ini jalan bukan ko yang punya" bentak sang polisi dengan nada tinggi tapi sedikit lucu. Saya tidak menoleh kearah pak polisi, hanya mendengar saja. Saya tidak berminat menyaksikan adegan komedi itu :D.

Setelah melewati perempatan, jalan jadi sangat lengang. Motor yang membawa kami melaju tanpa hambatan. Dan gerimis juga semakin intens menerpa kami. Mungkin sebentar lagi turun hujan. Di motor kami ngobrol sebentar tentang acara tahun baru. Sepertinya saya dan dia sama, sama-sama akan melewatkan malam tahun baru dirumah dengan laptop. Akhirnya saya sampai juga, saya turun dan mengucapkan salam perpisahan padanya.

Dan siapa sangka, saya merencanakan malam ini akan menghabiskan film Stand By Me Doraemon ternyata sudah tertidur jam 8 malam. Sebelum tidur, saya sudah mendengar petasan dan kembang api tetangga sebelah. Saya sempat bilang "tetangga sebelah main kembang apinya lebih awal, mungkin dia gak bisa nunggu sampe jam 12".

Yah, malam tadi saya lewatkan dengan tidur pulas. Dan hari ini saya bangun lebih awal tanpa menyisakan kantuk lagi. Happy New Year Ten, semoga semakin sabar, tambah cantik, sehat, solehah dan sukses. :)

I got this from here

Ini belum telat buat saya untuk menyalakan kembang apinya dan mengucapkan doa untukmu semoga tahun ini kamu lebih sabar, tambah cakep, religius, sehat, dan sukses .
Aamiinn.

You May Also Like

0 comments

Instagram