My Diet Program : First until the Third Day

by - 3:18:00 PM

Gimana dietnya? emmm hehehehehe *mesem-mesem gak ada lucunya. Jadi selama tiga hari kemarin program diet saya, setengahnya aja yang terlaksana. Olahraga doang *nyengir kuda*. Porsi makan tetap sama malah agak lahap :'), tapi sorenya olahraga kok. Startnya jam 16.00 WITA, dimulai dengan lari-lari kecil dari belakang sampe ke depan gerbang. Bolak balik 10 kali selama 20 menit, keringatnya ngucur deras. Abis itu lanjut main skipping, dalam semenit bisa 100 lompatan. Selama 3 hari ini, sekali main skipping bisa 500 lompatan. 

pict from here

Saya mengenal olahraga ini sejak SD, waktu itu saya tahunya lompat tali. Beranjak SMA, teman-teman pada suka main skipping atau lompat tali ini. Waktu itu, katanya main skipping bisa bkin tinggi. Jadi banyak tuh anak-anak basket main skipping. Masuk kuliah, saya udah bener-bener lupa sama skipping. Hingga selesai wisuda, pas saya udah bkin lamaran sana-sini. Saya memulai lagi program diet *like always!, dan saya teringat sama lompat tali. Saking lupanya, saya semalaman berusaha mengingat nama olahraga ini. Girang bukan main pas saya bisa ingat kata "SKIPPING". Malamnya saya bareng junior kampus namanya Vhia menelusuri jalan AP. Pettarani trus belok ke Rappocini buat nyari skipping *setelah browsing baru tahu kalo nama alatnya itu jump rope. Sepanjang jalan Rappocini berjejer toko-toko lama yang jual perlengkapan olahraga. Saya singgah di sebuah toko dan Alhamdulillah dapat jump ropenya, jump rope ini punya semacam alat buat hitung lompatan gitu. Harganya relatif murah kok, seingat saya 60 ribu atau 40 ribu hehehe jauh banget yah selisihnya. Maaf soalnya lupa. 

Main skipping menurut saya tergolong olahraga yang gampang dan murah. Kamu bisa main skipping di dalam maupun diluar rumah, cuma modal sepatu atau tanpa sepatu *cuek aja* udah bisa main skipping. Efeknya bisa langsung terasa, beberapa bagian tubuh bakal berasa panas dan memerah. Awal latihan emang sedikit sulit, karena talinya susah seirama dengan lompatan jadi bisa kena cambukan *alahhh bahasanya. Cobain aja deh, kamu bakal tahu sendiri gimana sakitnya kena tali skipping pas main. 

Berdasarkan www.fitday.com, lompat tali selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak 300 kalori. Baca ini saya jadi semangat, yuk main skipping lagi. Oke, sekian dulu update dietnya :D. Doakan besok puasa saya lancar. Oh iyaa, satu lagi point tambahan untuk program diet: PUASA SENIN dan KAMIS :D



You May Also Like

0 comments

Instagram