My Diet Program : Hari ke-5

by - 3:16:00 PM

Alhamdulillah hari ini berhasil gak makan malam, kemarin puasanya juga lancar jaya. Walau buka puasanya dengan nasi ayam plus indomie yang dibagi dua sama indri *partner diet. Cuma makan pas buka puasa aja, nyampe rumah langsung istirahat. Hari ini saya makan dengan nasi porsi minim dan bisa kenyang ceria. Ternyata trik ngunyah lebih lama itu berhasil loh. 

Karena senin dan selasa udah masuk kerja lagi, jadinya belum sempat olahraga. Berharap besok bisa cepet pulang dan bisa main skipping, minimal.

Kamu pernah nonton film-film action? biasanya selalu ada pesan moral seperti ini "bergerak akan membuatmu tetap hidup". Pesan moral ini jadi acuan program diet saya loh. Saya mikirnya gini, saat kita bergerak maka jantung akan semakin cepat memompa darah keseluruh tubuh. Nah darah ini lah yang memasok nutrisi ke sel-sel tubuh. Saat kita tidak makan nasi dan lauk yang merupakan sumber karbohidrat, protein dan lemak, maka tubuh akan merombak lemak yang tersimpan dalam tubuh kita. Trus kebutuhan akan glukosa (jenis karbohidrat) diperoleh dari proses perombakan glikogen atau disebut gula otot. Glikogen terdapat di hati dan otot. ingat, sel manusia bisa menggunakan glikogen untuk memperoleh glukosa hanya sehari saja. Setelah itu sumber glukosa harus di dapatkan dari luar tubuh melalui konsumsi makanan berkarbohidrat.

Berdasarkan pemikiran itu, saya jadi mau belajar metabolisme lagi. :D
Sepertinya tahun baru ini bareng pak Campbell lagi.

udah edisi ke-10 ajeh -.-, covernya makin kece.
pict from here

You May Also Like

0 comments

Instagram