Food Combining

by - 3:05:00 PM

Karena udah niat mau diet SPL minggu depan, jadi weekend ini mau latihan dulu semacam pemanasan gitu. Hari jumat kemarin kan waktu dikantor saya tahan gak makan nasi, siangnya makan gado-gado tanpa lontong. Trus pas jam istirahat, saya juga ngelewatin french fries yang dibeli kak ika. Pokoknya waktu dikantor saya total dietnya, but I 'm lost in the end -,-. Indri ngajak ke MARI, sekitaran jam setengah 6 saya makan di SAO food courtnya MARI. Teriakan perut sudah gak bisa ditolerir, akhirnya saya pesen mie ayam. Abis itu saya, indri dan mira muter-muter nemenin indri nyari kadonya. Gak tau bisikan setan macam apa yang buat saya bilang "share tea enak nih". Malam kemarin berakhir dengan share tea memenuhi perut. istigfar.

Karena perasaan bersalah semalam, pagi-pagi saya bangun dan niat bakal mulai pemanasannya. Sekitar setengah 9, abang tukang sayurnya udah lewat. Untung saya denger, jadi saya kedepan dan beli "sesuatu" yang bisa dimakan hari ini. Saya beli sawi putih, wortel, tomat dan timun sip abis 15 ribu.


ini sup buatan saya, ingredientsnya : sawi putih, wortel, tomat, lada, bawang putih dan merah. Rasanya lumayan, ini menu sarapan saya waktu hari sabtu. Orang rumah udah sedikit ngertiin niat saya buat diet, meski kak leli bilang "bisa bertahan berapa lama tuh neng" -.-

Siangnya makan sup itu lagi, tapi ditambahin kecap. Kenapa ditambahin kecap? feeling aja mungkin bakal lebih enak masuknya. Dan beneran, rasanya lebih mending. Trus sementara makan, ada ide buat food combining aja hahaha. Menurut buku yang saya baca food combining itu mesti memadukan makanan yang mengandung karbo, lemak atau protein dengan sayuran. Jadi kalo makan sayur mesti sama nasi aja atau daging saja. Dan kepala saya memikirkan daging :D, sepertinya saya butuh protein. Jadi saya makan telur rebus. Alhamdulillah enak. Waktu makan malam saya makan supnya sama ikan. horeee hari ini sukses gak makan nasi.





You May Also Like

0 comments

Instagram