Tak Perlu Khawatir

by - 6:16:00 PM

Akhir-akhir ini banyak hal yang membuat saya khawatir, mulai dari kesehatan, pekerjaan, keluarga dan hubungan hingga hal remeh temeh lainnya. Selalu ada hal yang membuat saya risau, bagaimana jika ini? bagaimana jika itu? dan blablabla lainnya. Pikiran-pikiran ini membuat saya jadi tidak tenang dan tidak fokus. Kemudian membuat mood jadi berantakan hingga berujung trouble :D

Finally, I found the way out :D...
Setelah mengambil waktu sejenak, memikirkan ke-khawatiran tersebut dalam-dalam. Saya sampai pada pemikiran ini, Serahkan seluruhnya pada yang paling berhak atas hidup. Jika memikirkan ini, saya kemudian tenang. Dan semua yang tadinya saya khawatirkan sirna. Esok paginya saat bangun tidur, tubuh saya segar dan hari ini riang gembira.

Saya ingin membagi hal yang saya pelajari dari hidup belakangan ini, hidup dengan mengkhawatirkan berbagai hal benar-benar tak berguna. Perasaan khawatir ini akan terus membesar dan membuat pikiran menyempit, dengan pikiran sempit tentu saja kita tak melakukan hal yang baik. Sebaiknya tarik nafas dalam-dalam, serahkan pada-Nya dan mulailah bergerak. Saya yakin gerakan yang kita lakukan dari waktu ke waktu akan membuahkan hasil. Saya percaya jika kita memikirkan hal baik, insya Allah kehidupan kita pun akan baik. Bahkan jika pikiran "baik" ini tidak detail diawal, saya yakin dengan bergulirnya waktu "baik" yang kita pikirkan akan sangat detail :D.


You May Also Like

0 comments

Instagram