Obrolan Sore

by - 6:51:00 PM

Mengalami adalah hal yang mesti dilakukan ketimbang hanya membaca quote dan kisah hidup orang lain. Quote atau apapun itu tidak menentukan rasa yang akan hadir. Segala sesuatu perlu dirasakan. Sibuk menjadi diri sendiri, sibuk menyayangi semua yang kita miliki adalah satu hal yang membuat hidup lebih bernilai. Karena khayalan berdasar referensi tak kan sama dengan rasa dari sesuatu yang telah dialami. 

Jika lebih peka, maka peristiwa yang dialami akan lebih berasa ketimbang menjalani tanpa kepekaan ditambah nol referensi. Akal yang diberi kepada manusia membuatnya lebih kreatif, lalu apa lagi yang membuat hidup ini hampa jika kita punya keberaniaan dan  keyakinan.

Jika hidup ini ibarat sebuah perjalanan, maka lebih indah jika kita tak membawa hal-hal yang akan memberatkan. Toh selama diperjalanan, apa yang kita butuhkan dapat kita cari. Kita punya akal dan kemampuan. Bukankah ada kepastian seperti itu.

Kebebasaan adalah kata yang sarat makna. Tak kan kujelaskan dengan deret kata yang hanya memerangkap makna. Bebas dari rasa memiliki, bebas dari apapun. 

Pernah kah kamu merasa "kata" membatasimu? Aku selalu, aku rasa kata membatasiku. Kamu tahu hal yang paling menyenangkan untuk berkomunikasi. Aku masih ingat film PK, alien tampan itu tak memiliki bahasa, mereka berkomunikasi melalui pikiran. Menurutku itu akan menyenangkan. Karena kata lebih sering membuat kita "bingung".

Seperti sekarang, aku tak begitu suka dengan kata. Tapi kata dengan rendah hati menolong ku mengeluarkan isi kepala. 

Kau tahu, aku merasa tak ada yang perlu aku benci didunia ini.

You May Also Like

0 comments

Instagram