Tontonan di Kompas TV

by - 2:38:00 PM

Kemarin itu jadi weekend yang panjang dan menyenangkan. Seharian bermalas-malasan dengan mama merupakan bonus besar. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kudustakan. Alhamdulillah. Sejak pagi hingga malam menjelang, saya hanya hidup di depan tv, baring dan makan. Tak terhingga nikmat weekend kali ini.

Kenikmatan weekend kemarin hanya bisa saya tuangkan melalui paragraf barusan. Yah, separagraf itu saja, tapi bahagianya super. Baiklah, kita masuk ke main course :D. Jadi semalam saya gak sengaja nonton kompas tv, kebetulan stasiun yang lain mutar sinetron. Mungkin saya nontonnya jam 8-an kali. Saya gak tau nama acaranya apa, maaf saya gak banyak nonton jadi gak tau nama-nama acara.

Intinya acara ini berbahasa inggris, sepertinya acara tv luar yang diputar kembali. mungkin key wordnya "brain game" , bisa jadi ini memang nama acaranya. Mereka menayangkan bagaimana produsen memanfaatkan iklan untuk menarik minat customer. Jadi seorang marketing atau iklan mengendalikan pembeli dalam menentukan keputusan, bukan customer yang memegang kontrol seperti yang sering dikatakan para pengiklan. Tapi dengan catatan bahwa kata-kata yang kita gunakan dan penampilan kita memenuhi syarat agar otak dapat menerima pesan kita.

Katanya berdasarkan survey, 85% responden akan memilih untuk mempercayai seseorang yang lebih ramah atau lebih feminim. Demikian pula dengan pemilihan kata-kata, sebaiknya gunakanlah kata positif terlebih dahulu. Misalnya saat ingin menjelaskan kepribadian anda : CUEK, TIDAK DISIPLIN, SERIUS, PEKERJA KERAS dan KREATIF, jika dijelaskan oleh orang dengan penampilan yang hampir sama (saudara) dengan urutan sebagai berikut :

Gadis I : SERIUS, KREATIF, PEKERJA KERAS namun terkadang TIDAK DISIPLIN dan CUEK
Gadis II : CUEK, TIDAK DISIPLIN tapi saya orang yang SERIUS, PEKERJA KERAS dan KREATIF

Hasilnya adalah kebanyakan orang memilih untuk menerima gadis I dibanding gadis II. Kenapa? karena kata pertama yang diucapkan lebih positif. Katanya, otak hanya mengingat 2 kata pertama. 

Selain itu, ada beberapa tebakan gambar. Mereka menampilkan 2 gambar wajah, kemudian kita diinstruksikan untuk memilih wajah mana yang lebih sukses. Dan dari semua tebakan, saya selalu menjawab benar. Dan hasilnya saya tergolong kedalam mayoritas manusia didunia ini yang mempercayai orang dengan penampilan/wajah yang ramah dan lebih feminim.

Segitu aja dulu, kapan-kapan mungkin kita bisa nonton lagi :D.
Selamat siang. Mari menikmati jco dulu siang ini


You May Also Like

0 comments

Instagram