Broadcast Telkomsel dan Paket Nelpon Bonus

by - 4:57:00 PM

Kalian pernah gak denger temen, saudara atau mungkin kalian sendiri yang ngedumel karena dapat sms dari telkomsel setiap hari? bahkan kalo ada sms yang masuk paling bilangnya, "ahh, paling telkomsel" *soalnya sms hampir punah. Kalau iya, artinya kita sama. Saya bahkan ganti kartu karena malas dapat sms telkomsel setiap saat. Pernah juga dengar pengalaman yang sama dari manajer di kantor, beliau juga ganti kartu karena malas terima smsnya. Katanya doi pernah nunggu sms dari seseorang trus pas hpnya bunyi ehh ternyata sms telkomsel. Mungkin moodnya agak berantakan jadi si simcard kena getahnya deh. Sekarang si manajer udah ganti provider sama kayak saya.

Postingan ini bukan maksud buat nyela-nyela telkomsel atau mendongkrak popularitas provider lain. Tapi mungkin sebagai masukan deh. Jadi gini nih, kemarin saya baru sadar dan memikirkan hal ini dalam-dalam. Saya punya sepupu yang kerjaannya tiap hari nelpon melulu. Trus dia dijulukin Telkomsel Expert hehehe, kenapa? karena beberapa keluarga pasti sms atau telpon dia buat nanyain gimana caranya daftar paket yang murah buat nelpon atau sms. Awalnya saya kiranya karena kartunya itu kartu lama, belum pernah ganti dari sejak tahun 2004. 

Nah, kemarin pas kakak sepupu saya ini gak dirumah. Tante saya minta tolong buat didaftarin paket nelpon. Karena setau saya kartu simpati itu paketnya TM doang, Jadilah saya daftarin paket nelponnya tante, ketik sms "TM spasi ON" kirim ke 8999. And guess what?? Tante saya rewel trus ngamuk persis anak kecil yang permennya jatuh "banyaknya pulsaku habis" rengek  tante saya itu. Dan itu buat saya ngakak abis, semenjak ditinggal anaknya nikah, si tante tambah manja aja. Jadi duduk masalahnya adalah, TM yang saya create ini biayanya Rp, 3.500,- sedangkan yang di create sama kakak sepupu cuma Rp, 2.500,-. Nominal seribu rupiah kalo pulsa emang rada mahal yah :D.

Cek per cek ternyata yang digunakan oleh kak anti bukan TM, tapi paket nelpon bonus. caranya klik *999# trus pilih nomor 2, lalu pilih nomor 5, lalu nomor 1, lalu nomor 4 terakhir nomor 1. Inti post ini bukan cara daftar paket murah buat nelpon tapi kita kembali ke paragraf awal. 

Jadi kakak sepupu saya ini tahu semua hal tentang telkomsel dari SMS BROADCAST yang buat banyak orang ngedumel. Dia berbeda dengan saya, tiap dapat sms dari telkomsel selalu dibaca. Hasilnya jadi seperti itu. Ternyata ada juga yah yang merasa bahwa sms telkomsel yang rutin itu sangat bermanfaat. Manfaatnya, kakak sepupu saya bisa asik telponan dan pemakaian pulsanya sebulan cuma 50 ribu. tiap hari loh dia nelponnya. Mungkin ada banyak lagi orang diluar sana yang seperti kakak sepupu saya.

But, saya tetap ingin menyampaikan ini "mungkin telkomsel tetap harus memikirkan cara lain selain sms untuk menginfokan apapun yang ingin mereka sampaikan, karena ada beberapa orang yang merasa jengah dengan sms broadcast. Apalagi jika sedang badmood, getar-getir nunggu sms dari orang lain dan yang masuk sms telkomsel. Uhhh sakitnya tuh disini".

oke, terima kasih. semoga postingan ini bermanfaat :)



You May Also Like

0 comments

Instagram