Ramadhan dan Bulan Juli

by - 3:27:00 PM

Hari ini sudah ramadhan ke-14, ramadhan ketiga selepas kuliah dan ramadhan yang masih jauh dengan bapak dan mama juga adik dan kakak. Ramadhan yang masih dipenuhi banyak Alhamdulillah dan doa-doa yang semakin terarah. 

Hari ini tanggal 1, hari pertama di bulan juli. Bulan juli tampaknya akan hangat dan cenderung akan panas. Bulan juli kali ini tidak ingin muluk-muluk, hanya ingin lebih dewasa dan sederhana. Bulan juli ini tampaknya akan berlalu lebih cepat.

Ramadhan sangat dinanti, untuk memaksimalkan ibadah. Memperbesar porsi waktu untuk membersihkan hati. Hanya untuk menuju Allah. Saya tertegun, entah ingin mengatakan apa. Saya ingin apa-adanya di hadapan Allah. Ingin mengenalnya lebih banyak, ingin belajar banyak tentangNya. Ramadhan kali ini lebih mengatakan apa-adanya saya. Seberapa banyak saya tidak tahu dan sedikit tidak becus menjadi hamba. 

Jika hari ini tanggal 1 maka 14 hari kedepan  saya akan cukup 24 tahun. sudah 24 juli yang terlewati. Ada berapa banyak juli yang tersedia? saya berharap masih ada. Juli memang lebih menarik dari bulan lainnya, karena juli menambah usia, memberi banyak doa dan harapan, penuh dengan perhatian sekaligus letupan rasa campur-aduk memenuhi dada. kenangan dan harapan tumpah ruah di bulan juli.

dan sekarang, ramadhan berbarengan dengan juli. terima kasih ya Allah.


You May Also Like

0 comments

Instagram