Kebahagiaan Lembur

by - 6:59:00 PM

Lembur itu buat saya hal yang mengasikkan, jika hal yang ngebuat kita lembur itu adalah ngeblog. Entah sudah berapa purnama berlalu ketika saya bisa lembur kareno ngutak-ngatik blog. Akhir-akhir ini lembur biasanya karena melanjutkan pekerjaan kantor, yang kebanyakan bikin sedikit tegang karena harus mikir keras. Hal berbeda dengan ngeblog, misalnya meng-custom tampilan template blog kita agar lebih menarik. Kita gak akan males buat belajar sana-sini, belajarnya itu banyak. Mulai dari browsing dengan baca-baca artikel tentang custom template blog, minta diajarin sama orang yang ngerti web design dan nyari website yang bisa create widget blog atau design buat blog.

Berikut saya bakal ngasih tahu website yang nyediain template dan yang bisa mendesign grafis yang kamu mau. Siapa tahu kamu suka dengan tampilan blog ini. Here they are :
  1. Template blog ini bisa kamu download secara gratis di gooyabitemplates, template yang disediakan cukup menarik dan terlihat rapi. Untuk cara pemasangannya kamu bisa baca di file "How to instal" atau ada di webnya kok. Buat kamu yang udah familiar dengan blog, pasti bisa. Kalau baru mau buat blog, sebaiknya banyak-banyak baca aja. Banyak kok blog yang khusus membahas tutorial ngeblog.
  2. Setelah kamu instal templatenya, kamu rapikan dulu deh layout dan segala macamnya sampai kamu mendapatkan tampilan yang sesuai seleramu. Selanjutnya saya akan ngasih tahu tentang canva. Website ini bisa kamu manfaatkan untuk mendesign postingan sosial media, header blog, facebook cover, blog graphic, presentation, card, invitation dan lain-lain. Buat kalian yang suka seputaran design, cocok banget dengan website ini. Saya udah dua hari ketagihan main disana.
  3. Untuk gambar header blog ini saya download dari pinterest kemudian saya ngeditnya di powerpoint. hahaha. Please dimaafkan yah. Saya masih malas belajar adobe dan kawan-kawannya, jadi kalau cuma buat nulis-nulis biasanya pakai powerpoint :p.
  4. Kunjungi web ini deh, hitung-hitung buat inspirasi. Saya suka banget sama gambar-gambar disana, sampe-sampe kepikiran pengen kursus design graphis.
original picture from pinterest.

Waktu mutusin buat header, saya lumayan lama milih-milih judul. Udah kebiasaan ganti-ganti judul blog seenak hati, tiba-tiba nemu gambar ini. Pengennya sih gambar sendiri, tapi apa daya masih belum nyampe sana kesaktiannya. Jadilah saya ngambil ini, trus nulis judul "Little Ten". Little Ten menggambarkan blog ini adalah hasil pemikiran saya yang bebas, kata "little" untuk menunjukkan sebuah kebebasan berfikir, kebahagiaan tanpa kekhawatiran yang berlebih. Dan udah umur seginipun saya masih merasa "masa kecil" saya masih ada.

it means a lot.




You May Also Like

0 comments

Instagram