FEMM 2016 in Four Point Sheraton Makassar

by - 10:33:00 AM

Sabtu kemarin saya menghabiskan weekend dengan mengunjungi Event Female in Move (Femm) Makassar yang diadakan di Four Point Sheraton Hotel Makassar. Saya dan dua orang teman berhasil landing di tempat tujuan sekitar jam 11 siang, jalan kesana lumayan bikin macet. Akhir-akhir ini sheraton emang lagi getol-getolnya ngadain event, hotel ini termasuk baru di Makassar.

Femm merupakan event tahunan yang diadakan di Makassar, event ini cukup menarik karena menghadirkan artis sekaligus fashion designer Indonesia, berbagai stand make up mulai yang banyak di drugstore sampe yang cuma bisa di dapat via on line shop atau berkunjung ke tempat-tempat ternama di kota-kota besar.

Saat sampai, saya dan temen beli ticket masuk dulu, harga ticketnya 10.000. Di dalam ruangannya udah di bagi 3, sebelah kanan untuk stand make up, sebelah kiri untuk stand fashion dan di bagian belakang sepertinya untuk acara gathering BRI. Kami hanya sempat berkunjung di tempat make up dan baju-baju. 

Saya lebih milih masuk ruang make up dulu sambil nungguin satu orang teman lagi. Stand pertama yang saya samperin adalah standnya emina karena standnya paling deket dari pintu masuk. Disana udah ditawarin beberapa produk. Saya tertarik dengan tube cream blush on-nya yang cute berwarna ungu. Saya beli dua produknya emina yaitu Lip Balm yang summer queen, warnanya oranye.

Stand yang ada ternyata gak begitu banyak, stand-standnya anatara lain : emina, make over, wardah, menard, parfum, shampoo, utama (brand lokal), beberapa brand korea, mac, de.el.el. Saya dan temen-temen ngunjungin beberapa stand saja, saya nyesel sih gak ke standnya menard sama laneige :(. Kenapa gak kesana? karena takut tergoda, niat bulan ini pengen hemat. :D

Setelah teman-teman saya udah lengkap, saya nemenin mereka ke bagian baju-baju. Stand bajunya padat banget, hampir bikin saya mabok hahaha. Honestly, gak ada yang begitu istimewa dengan standnya. Banyak brand lokal, ada beberapa butik lokal dari jakarta, dan harganya 300-an keatas. Malah ada barang yang biasa banget :D, maksud saya di MTC atau karebosi link juga ada dengan harga yang lebih murah. Disini saya gak begitu menikmati karena stand yang padat plus orang-orang cukup banyak. Saya memilih nungguin teman di tempat jual boneka yang di jahit *gak tahu namanya apa. Boneka-bonekanya lucu, handmade. Gak cuma boneka, ada gantungan kunci, tempelan kulkas, bross dan sayang saya lupa foto saking seriusnya liat dan langsung berlalu. Harga bonekanya dari 19 ribu sampe ratusan ribu loh.





hasil jajan :D
Terakhir kita balik lagi ke ruang make up dan saya iseng singgah di satu stand yang wangi rempah banget. Disana ada mbak dan mas yang ready buat di-"kerjain". Jadilah saya dan dua temen saya berulah disana, untukngnya kami beli hahaha. Jadi lokal brand dari bali ini namanya Utama Spice, katanya pabriknya di Ubud Bali. Masnya claim kalau produknya no paraben dan alkohol dan zat-zat kimia yang berbahaya. Produknya dibuat oleh tangan-tangan masyarakat Bali. Saya tertarik dengan body lotionnya, sebenarnya saya mau gunakan sebagai hand cream dikantor. Trus si mbaknya bilang, "mbak mau nyobain bikin balm parfume?" tentu saja saya iyain hahaha. Murah kok cuma 45 ribu aja. Sebenarnya wanginya waktu di standnya lumayan bisa di tolerir, tapi entah kenapa pas nyampe dikantor seperti sekarang saya gak kuat nyium wanginya. Berasa abis main-main masak-masak sereh :"D. Body Lotion worth it banget, sangat melembabkan tapi itu tadi wanginya nyengat. Saya gak kuat, berasa mabok darat, Jadi kalau abis pakai body lotionnya di tangan, saya jauh-jauh tangan dari hidung.
Saya pilih aroma balm parfumenya suri,
 jadi di botol itu berisi esensial oil.
Saya lupa suri itu terbuat dari apa.

Alat dan bahan untuk membuat balm parfume.

Sekian yah postingannya.,, jangan lupa bahagia :D
with love, 

Ten.



You May Also Like

0 comments

Instagram