Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser

by - 2:28:00 PM

Cetaphil kedua yang repurchased :)

Kali ini akan review pengalaman pribadi menggunakan cetaphil, setelah melalui fase maju-mundur mau nyobain produk ini atau tidak. Karena info banyak bertebaran di internet termasuk female daily dan belakangan jadi sponsor di instagram. Bahkan seingat saya belum pernah dapat review yang tidak baik dengan produk ini, tapi karena beberapa alasan, saya belum nyobain.

Saya bakal flashback dulu, kejadian sebelum saya akhirnya menggunakan produk ini. Jadi sekitar akhir bulan Oktober 2015 lalu, saya tiba-tiba breakout satu muka dan paling parah sekitar mulut. Area dagu parah banget. Sebenarnya breakout seperti ini bukan pertama kali, seingat saya tahun 2014 juga pernah, hal itu terjadi pas OJT HRD, tahun pertama kerja. Indikasinya mungkin stress berat :D. Dan breakout kali ini masa karena stress? bisa sih, tapi perasaan beban kerja gak parah-parah banget deh. Saya mikirnya breakoutnya bisa saja karena dua hal :
  1. Efek pemakaian Airin Skin care yang saat itu sedang berjalan selama 3 bulan. Krim ini selama dua bulan pertama bikin kulit cerah dan lumayan ngobatin jerawat. Tapi setelah pemakaian bulan ketiga hasilnya muka saya kembali dipenuhi jerawat. Dan saya mutusin stop.
  2. Efek facial di klinik baru, jadi akhir bulan September kalo gak salah, saya mencoba facial di tempat Rispa sering facial, dan hasilnya setelah seminggu jerawat di dagu bermunculan.
Setelah breakoutnya parah, saya mutusin ke dokter kulit. Dengan segala pertimbangan dan capek gonta-ganti produk perawatan, akhirnya saya nyerah dan mencoba ke klinik yang direkomendasikan temen. Perawatan di dokter ini juga lumayan panjang, saya akan share di postingan selanjutnya. Share means care kan. Mukanya saya lumayan mendingan tapi kelihatan tipis dan tampak putih banget. Dan saya gak suka efek seperti ini, masih merasa insecure, apalagi obat yang disarankan dokter saya ini punya efek samping yang mengerikan. Hal terakhir yang saya lakukan adalah perawatan laser. Setelah beberapa pertimbangan akhirnya saya berhenti.

Setelah itu saya berpindah dan mencoba pemakaian Herbal Face Food, produk ini juga akan saya share di kesempatan berikutnya. Saya tahu produk ini sudah sejak tahun pertama bergabung dengan female daily, sekitar tahun 2013. Dan saya udah invite mbak yang jual HFF via bbm, tapi saya anggurin sampai saya membulatkan tekad membeli si HFF ini. Dan hasilnya amazing, saya suka tapi akhirnya saya berhenti karena pengirimannya beresiko, saya akan share tentang si HFF ini. janji share udah banyak aja nih.

Dan setelah berhenti dari HFF, saya akhirnya dipertemukan dengan cetaphil. Jadi waktu itu sehabis kerja, saya main ke guardian dan iseng nanyain cetaphil sama mbaknya. Dan alhamdulillah ada stock yang ukuran 250 ml, Itupun sisa satu. Kata mbaknya, cetaphil emang di stock terbatas sekitar 5-6 saja. Harganya 140 ribu sekian deh seingat saya.

Karena udah baca review selama setahun jadinya saya udah mengenal gimana produk ini. PeErnya sisa ngerasain aja sih, dan untuk first impression, saya takjub. Kulit saya jadi lembut setelah pertama kali menggunakannya, saya lebih memilih menggunakan cetaphil ini seperti facial wash yang biasa saya pakai yaitu dengan air. Soalnya setelah saya coba pakai kapas, saya agak kurang suka karena berasa kurang bersih. Dan setelah seminggu, tidak ada purging dan jerawat saya berangsur sembuh, yang ada jerawat baru cepet keringnya. Saya suka. Fyi, saya memakai cetaphil sudah dua bulan, dan saya cuma menggunakan itu saja. Hanya dengan facial wash saja, berasa kembali seperti anak SMP kelas 1, gak ada pelembab, toner dan bla-bla. Hasilnya jerawat saya sembuh :D. Meski gak halus, tapi sudah gak merah lagi. Emang setelah laser di dokter, kemudian penggunaan HFF, muka saya udah mendingan. Btw, untuk kulit berminyak seperti saya bagus kok, soalnya nyari yang for oily susah. Maybe setelah stock cetaphil saya yang ukuran 125 ml habis, baru deh saya mau nyoba order via online cetaphil yang buat oily skin. Sekalian info nih, biasanya guardian suka ngasih diskon heboh buat produk tertentu, dan lucky me, kemarin waktu kak putri juga mau beralih ke cetaphil, saya nawarin buat nemenin. Dan guardian ternyata ngadain promo beli satu bisa dapat satu lagi cuma dengan harga SERIBU :D. Meski saya baru saja beli, akhirnya saya beli lagi., harganya di share deh jadinya bisa dapat cetaphil dengan setengah harga aja :D.

Cetaphil ini meski tergolong sedikit mahal tapi dipakainya lama, yang ukuran 250 ml sebenarnya bisa dipakai 2-3 bulan dan yang 125 ml bisa dipakai 1,5 bulan sampai dua bulan. Itupun karena kadang saya pakainya lumayan boros :D.

Cetaphil ini merupakan upaya saya menetralkan wajah dari zat kimia yang menurut saya udah numpuk banget di kulit. Butuh waktu dua bulan saya hanya menggunakan facial wash, hasilnya GOOD. Saya merasa kulit wajah saya kembali ke nol :D.

Setelah di titik nol, saya mulai melakukan riset selanjutnya. Karena jerawat saya udah normal, tapi kulit saya yang berminyak butuh perawatan juga dong. Dan saya melakukan riset produk apa yang harus saya gunakan. Dan saya lebih prefer ke produk yang aman :D.

Wah review saya panjang yah, ini saya lagi belajar buat postingan seperti ini. Setelah mempertimbangkan beberapa hal dan melihat rating kunjungan beberapa post, dan saya mutusin akan berbagi pengalaman tentang skin care, sambil belajar juga. Oke, thank you for reading...


You May Also Like

9 comments

  1. Haloo kak salam kenal :) makasih banyak review Cetaphilnya kak hehe aku suka banget kebetulan aku baru mau pake dan awal mula permasalahannya persisss banget sama kakak :( nah yg aku mau tanyakan setelah itu kakak pake apa? Kan facial wash nya cetaphil, untuk daily care nya apa kak? Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga,, alhamdulillah klo bermanfaat. Btw, umur kmu brp?? Hal paling penting sih,, tahu karakter kulot kamu, trus tahu kebutuhannya apa. Yg wajib kita gunakan ituu facial wash, pelembab, sama sunscreen. Untuk mereknya,, aku gak nyaranin sebelum kamu tahu jenis kulitmu.. Apa lg skincare itu cocok2an. Aku udah nyobain beberapa. Kmu bisa baca yg lain yahh.. Seperti sun screen review ku. Semoga membantu.

      Delete
  2. Makasih kak reviewnya aku jadi semakin yakin mau beli cetaphil karena kasusnya mirip kaya aku. Yang masih aku bingung pilih pelembab sama sunscreennya, takut ngga cocok dan malah jerawatan lagi karena sensitif banget kulitku. Aku umur 19 trus kulit aku kombinasi. Berminyak banget di daerah t-zone, normal di bagian pipi. kira2 pelembab sama sunscree yg cocok apa ya kak? Makasi ya kak��

    ReplyDelete
    Replies
    1. you're welcome dewi. boleh banget dicobain tuh. Urusan pelembab dan sunscreen, saya pernah nyobain the body shop yang ijo2 itu, pernah acnes juga, pernah biokos yang ijo juga, kamu sisa pilih deh yang mana. kalau review keknya ada deh pernah aku post. scroll down aja kalau ada waktu :D. Kalau sunscreen, saya ada reviewnya biore, kamu bisa search deh di blog ini. :)

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih aulia,, seingat saya sih ndak ada gatal2 setelah cuci muka 😊..

      Delete
  4. Kak kalau bopeng kayak mna ngatasin nya

    ReplyDelete

Instagram