Review Skin Care : The Body Shop Tea Tree dan Seaweed Classic Night Treatment

by - 4:50:00 PM

The new three musketeer for my skin :D
Akhirnya saya memutuskan skincare apa yang harusnya saya pakai sebagai pelengkap facial wash. Setelah review saya tentang cetaphil yang memberikan hasil sangat memuaskan dalam penuntasan jerawat :D tapi gak bisa mengatasi kekusaman dan minyak. Akhirnya saya nyariin dia temen yang bisa bantu ngatasin dua hal tersebut. Dan setelah baca review dimana-mana dan nanya sana-sini, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada toner dan cream pagi The Body Shop Tea Tree dan cream malamnya The Body Shop Seawed Classic Night Treatment.

Setelah mencoba toner ini, kulit saya sedikit perih dan baunya lumayan nyengat. Sebelum dipakai, kita harus ngocok terlebih dahulu biar endapannya tercampur. Banyak bloggers yang bilang kalau toner ini mampu ngilangin komedo, buat saya sepertinya gak gitu ngefek deh. May be bisa tapi gak begitu nampak soalnya bagian idung masih komedoan. Yang bikin seneng, setelah makai toner ini saya merasa kulit saya bersih banget :D. 

Untuk krim pagi, saya pakai setelah penggunaan Toner dan FTE, saya keluarin diujung jari trus di gosok dan di aplikasikan ke wajah dari arah bawah ke atas. Dulu itu saya mengaplikasikan pelembab dengan totolan sedikit demi sedikit di pipi, hidung, dagu dan dahi. Tapi saya merasa hal itu gak terlalu bagus buat kulit saya yang sensitif, bisa-bisa langsung breakout atau berminyak banget. Jadi saya ngubah metode pengaplikasian saya dan saya merasa jauh lebih baik, gak begitu tebal walau tekstur pelembab TBS ini gel. 

Untuk malam hari sebelum tidur, saya menggunakan toner, FTE dan krim malam TBS seawed. Teksturnya gel, wangi banget menurut saya tapi gak nyengat-nyengat bangetlah. Saya paling suka dengan night gel ini karena besoknya kulit saya gak berminyak banget. Minyaknya ada sih tapi dalam keadaan normal. Trus pas siang saya ngaca dan kulit saya belum jadi kilang minyak, dan pori-pori sekitar hidung gak begitu terbuka. Senengnya yeay... Trus pernah sekali saya lupa pakai krim malam ini, besoknya kulit saya jadi lebih banyak minyak. Sejak saat itu saya gak pernah skip si night gel ini. Sudah dua minggu dan isinya seperti gak berkurang.

Over all ketiga produk ini saya suka, hasilnya emang gak drastis tapi memperlihatkan progress meski kecil tapi memuaskan dan bikin saya tenang. Ukurannya gede jadi kalau dibandingkan dengan harganya, worth it banget lah. Kalo gak salah yah, toner dan cream pagi itu saya belinya sekitaran 330, karena saya belanjanya pakai debit, saya dapat diskon 15% klo gak salah dari fiesta point. Dan Seaweednya nigt treatmentnya saya belinya sekitaran 230an deh kayaknya. Meski maybe lebih mahal dari krim dokter, tapi penggunaannya lebih lama. Maybe bisa dipakai sekitaran 2-3 bulan deh. :D

You May Also Like

1 comments

Instagram