Review Skincare : Herbal Face Food

by - 4:36:00 PM

Kali ini saya akan mereview tentang skin care yang cukup hits di female daily. Seperti janji saya di postingan sebelumnya, akhirnya kesampaian juga hari ini bisa bikin review Herbal Face Food. Waktu saya pertama kali gabung FD, saya mengikuti threat Herbal Face Food atau sering disingkat HFF. Threatnya ternyata sudah dibuat sejak tahun 2002, sudah cukup lama juga yah. Yang ikutan threat HFF bilangnya produk ini bagus banget. Alami dan hasilnya sangat memuaskan dan cocok buat semua tipe kulit. Dari jerawat, aging problem, kusam dan bla-bla bisa ditangani dengan si HFF ini, canggih banget yah. Tapi sayangnya, produk ini belum dijual secara bebas di Indonesia dan review tentang produk ini masih sangat sedikit diulas oleh blogger Indonesia. Kalau browsing, kita cuma dapetin review luar dan yang jual dari luar juga seperti amazon.com. Jadi kalau mau dapat info tentang HFF yah gabung di FD saja.

Meski produk ini dari Amerika, ternyata di Indonesia ada yang jual HFF. Namanya mbak Imelda, saya dapat kontaknya di threat HFF di FD. Waktu itu saya invite bbmnya, dan saya nanya-nanya. Waktu itu muka saya lagi dalam masa perawatan, setelah memutuskan untuk lepas dari perawatan dokter  dan setelah treatment laser, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba HFF. Untungnya mbak Imelda menjelaskan HFF secara detail dan sabar banget. Meski saya nanyanya lumayan banyak, mbak imelda tetap respond loh dan cepet banget. Gak dianggurin, rasanya seperti lagi ngobrol sama teman..

botol aslinya, pict from here
Singkatnya mbak Imelda ini adalah temen dari istrinya si Owner HFF yaitu J. Michael Zenn. Mr. Zenn ini founder HFF dan author dari buku yang mengulas tentang serum ini, for more info tentang HFF silahkan dibaca disini. Karena full sizenya harganya mahal banget yaitu 1,4 juta makanya saya milih buat nyobain trial sizenya yang sekitaran 400 ribu dengan ukuran 15 ml bisa dipakai sekitar sebulan lah.

sharing size karena trial sizenya sudah tidak diproduksi lagi.
Jadi waktu saya mau order trial size, mbak Imeldanya bilang kalau trial sizenya sudah tidak diproduksi lagi atau mbak imeldanya tidak dapat lagi, saya lupa tepatnya apa. Jadi Mbak imelda buatin sharing size dengan ukuran yang sama karena peminat HFF ini di Indonesia sudah lumayan banyak. Btw, HFF ini adalah serum yah. Waktu buka paketnya, baunya kecium seruangan loh. Teman-teman kantor langsung nanya "kok ada bau rempah sih?". Jadi bau serum ini buat sebagian orang nyengat banget, sebagian? sepertinya banyak deh :D. Kalo buat saya sih biasa saja karena saya memang suka bau rempah kecuali kunyit, ini baunya mirip bau pala. 

Malamnya saya langsung nyobain HFF ini, cukup 4 tetes dituangkan di tangan kemudian dioleskan ke wajah. Rasanya ? perih banget sampai pipi saya memerah. Awalnya saya sampe nangis, untung saya cuma olesin disekitar pipi dan jidat. Jangan diolesin di area atas bibir yah, it's really really a Big NO. 

Mbak imelda emang bilang bakal perih, atau mungkin pedis. Tapi saya gak nyangka bakal perih banget, awalnya saya panik karena perih dan bikin kulit merah. Saya kipas-kipas sambil bbm mbak Imelnya, katanya merahnya ini disebabkan oleh efek perih nanti juga ilang. Dan memang bener hilang setelah 15 menitan. Serum ini bentuknya oil, persis seperti foto diatas. Saya pakai serum ini setelah cuci muka dan belum memakai apa-apa,oh iya, waktu itu memang saya lagi nyetop penggunaan skincare lain, jadi cuma facial wash dan HFF saja. Sebulan setelah pemakaian, saya merasakan hasilnya. PUAS. Jerawat berkurang, Meski mbaknya bilang beberapa orang ngalamin purging, Alhamdulillah di kulit saya tidak purging sama sekali. So far baru mengurangi jerawat dan mengembalikan warna kulit yang tampak "putih banget" setelah perawatan di dokter.

Setelah pembelian kedua, saya sedih karena HFFnya defect alias tumpah. Emang sudah diingetin sama mbak imelda kalau beberapa HFF rusak dalam proses pengiriman :(.

tumpah, minyaknya pada keluar :(. padahal ini packagingnya pakai kayu.
HFF yang defect ini tetap saya pakai, bertahan sekitar 3 minggu. Tapi emang gak seperih yang pertama. Setelah yang kedua ini habis, saya gak repurchased lagi karena takut dapat barang defect. Semoga HFFnya segera masuk Indonesia,.




You May Also Like

2 comments

  1. Hai Mbak, saya pernah beli juga di Mbak Imelda, tapi saya hilang nomor kontaknya, boleh dishare? terima kasih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak,, saya dpt di ignya nih.. pin bbm : 5451AE18, LINE : herbalfacefood dan wa: 082189189337. Semoga membantu...

      Delete

Instagram