Review Cafe Makassar : Publiq Dine & Wine

by - 12:25:00 PM

"Happy Birthday Ndut :D", no more "ndut" next year girls -.-
Sekaligus bikin review tentang kafe baru yang abis launching beberapa hari yang lalu di Makassar, nama kafenya "Publiq Dine & Wine" di Jl. Arief Rate pas samping Makassar Sea food dan RS. Catherine Booth. Sayangnya saya tidak mempublikasikan bagian depan cafe ini karena waktu berkunjung kesana belum kepikiran buat bikin reviewnya.

Waktu kami datang tempo hari, kafe ini belum launching, jadi masih berbenah sana-sini. Yang memilih tempat meet up adalah Rispa karena tergiur melihat postingan orang-orang di instagram. Pas nyampe kami kagum melihat design kafe ini dari luar, catnya berwarna hitam, dua lantai dan tergolong besar untuk ukuran kafe di Makassar.

Begitu masuk kami semakin terperangah dengan design interiornya yang unik, di pintu masuk kita sudah disambut dengan waitress cantik yang mengucapkan selamat datang dengan ramah dan sebuah dinding yang mengekspos kerikil dan bebatuan berukuran sedikit lebih kecil dari melon. Ruangan ini di bagi tiga yaitu indoor, mini bar, dan out door. Kami memilih in door, ruangan sebelah kiri dari pintu masuk, dekat dengan tempat gelato, I guess itu gelato atau mungkin ice cream. Soalnya kan ada yang bilang kalau ice cream dan gelato itu sama saja, gelato digunakan oleh orang italy untuk menyebut ice cream, namun referensi lain mengatakan bahwa perbedaan antara gelato dan ice cream terletak pada temperatur freezer yang digunakan untuk menyimpan gelato lebih hangat dan persentase lemak pada gelato lebih rendah daripada ice cream. Lain kali saya akan mencoba dessert kafe ini.

birthday girl
the girls
Dua foto diatas berlatar ruang out door yang sangat cantik saat malam hari karena dipenuhi lampu di langit-langit kafe, next time boleh banget nih menghabiskan waktu disini. Oke kita masuk di menu, karena belum launch jadi saya ngerti kalau masih sedikit menu yang available saat itu. Menunya variatif, western food, local, italian food dan sepertinya chinese food ada deh. Waktu itu kami memesan nasi goreng yang katanya pedes tau-taunya manis :D, rispa memesan spaghetti tuna, dan mira memesan spaghetti bolognese. Kalau gak salah mereka minum capuchino dan chocolate kalau gak salah deh. Minus postingan kali ini adalah gak ada foto makanan yang kami pesan :D. Next time yah,, Nilai makanannya, nasi gorengnya saya kasih nilai 6. Dan spaghetti kata mereka enak.
focus on behind
Percakapan kami saat menilai interior kafe ini adalah semuanya pas dan sangat nyaman, satu saja yang kurang pas yaitu ubin lantainya yang vintage mirip tikar plastik jaman dahulu, berasa kurang matching saja dengan warna furniturenya. 

Kafe ini bisa dimasukkan ke list tempat nongkrong yang mengasyikkan untuk akhir pekan bersama teman, keluarga atau sekedar me time.

out door *nyopot punya kinci

You May Also Like

4 comments

  1. sering lewat depan public cafe tp belum berkesempatan kunjugin.
    btw bagus reviewnya. salam kenal yaa
    saya blogger makassar juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo mbak zilqiah,
      Cafe ini memang lagi ngehits deh, saya jadi kepikiran nyobain makan siang disana :D.

      Delete
  2. maap melenceng, lagi cari ka' blogger tentang kecantikan yang banyak viewernya untuk jadi pembicara event kecantikan di makassar
    tolong bantu yah

    kontak 082188475775 (Odhi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak zilqiah mungkin bisa jd pembicara ta...

      Delete

Instagram