Review : Cinnamon Cafe & Dessert

by - 9:35:00 AM

Kalau sepi, tempat ini sangat menyenangkan.
Hari minggu kemarin, saya rencananya mau duduk di cafe sambil ngerjain tugas kantor (*tambahan) :D, Setelah browsing-browsing dan berembuk sama Rispa, jadilah kami memilih Cinnamon Cafe and Dessert yang tempatnya tidak jauh dari tempat saya. Saya lihat di akun instagramnya, cafe ini memiliki desain interior bergaya vintage dan colorful. Ditambah menunya cukup menarik karena ada dessert dan main coursenya, cocok deh dijadikan tempat makan siang abis itu bisa ngerjain tugas sambil nyicipin dessertnya.

Jarak dari tempat saya ke Cinnamon Cafe ini hanya ditempuh sekitar 10 menit naik angkot, Karena alamat yang tercantum di instagram tertulis Jl. Sultan Alauddin No. 107 (pas pertigaan Jl. Sultan Alauddin dan Jl. A.P. Pettarani), pas nyampe di pertigaan saya langsung menemukan cafenya, pas di sebelah Alfa Midi. Cafe ini cukup menarik dari cafe lain dimakassar, meski menggunakan ruko tapi desainnya diatur sedemikian rupa. Lantai satu dijadikan garasi, ada satu mobil disana mungkin mobil operasional karena lahan depan ruko cukup luas untuk dijadikan tempat parkir kendaraan pengunjung. Kemudian disamping garasi tadi ada pintu kecil yang ternyata membawa kita menaiki tangga yang desainnya sangat lucu dengan dipenuhi tulisan-tulisan dan beberapa hiasan yang menggantung di dinding.

Jadi area yang disediakan untuk customer terbagi dua, ada yang indoor dan outdoor. Karena makassar jaraknya terlalu dekat dengan matahari jadinya saya milih indoor kalau siang-siang begini. Karena ruangannya tidak begitu luas, dan hanya ada dua sofa yang satunya sudah terisi, akhirnya kami mengambil sofa yang diduduki oleh waitress. Saat berkunjung memang baru ada tiga customer jadi masih sepi. Menu utamanya terbilang standar dengan harga cukup terjangkau untuk kalangan remaja. Saya memesan chicken teriyaki dan lemon tea, Rispa memesan Mie Kering dan Oreo Blend *sepertinya karena saya tidak begitu ingat. Dan tak berapa lama makanan kami datang.
Chicken teriyaki, nilainya 7.
Saya lupa ngejepret mie keringnya Rispa, tau-tau langsung abis. Kemudian menu kedua kami mesan dessertnya. Saya memilih cheese cake dan chocolate blen, Rispa milih red velvet dan Air mineral.
Red Velvet, nilainya 7.
Suka banget sama detail yang ada di fla ini.
Cheese cakenya 
Cheese cakenya punya pilihan toping yang bermacam-macam, saya memilih marshmallow dan rasanya yahud. Jadi Cinnamon Cafe juga melayani pesanan cake untuk ultah dan lainnya. Bisa memesan sehari sebelumnya. Harga Cheese cakenya 33 ribu, satu slice itu.
Chocolate Blend, nilainya 8.
Lemon teanya kemanisan, tapi oke banget kok buat nyegerin tenggorokan
Btw, waktu cafenya masih lumayan sepi, wifinya lancar banget tapi menjelang sore dan para customer yang mulai ramai berdatangan, wifinya jadi ngadat :'D. Rata-rata customer yang berkunjung adalah remaja perempuan yang hangout dengan teman-teman mereka. Oke sekian dulu, cafe ini bisa dimasukkan kedalam list tempat untuk menghabiskan waktu pas weekend.


You May Also Like

0 comments

Instagram