Back to the good Habit : Yoga Again!

by - 9:40:00 AM

Namaste . .
Salah satu hal yang harus kita syukuri dan sangat penting adalah kesehatan, Tuhan memberikan kita anugerah tersebut secara cuma-cuma, dan saya merasa harus menjaganya. Dalam dua tahun ini saya merasa sangat kurang berolahraga dan pola makan yang kurang diperhatikan. Jadi tak heran kalau kemarin berat badannya sempat 64 kg, bukan cuma ukuran badan yang semakin melar, efeknya juga jadi cepat capek, nyeri di bagian bahu, keseringan ngantuk dan gampang flu.

Meski udah bergulat dengan segala macam diet setahun belakangan tapi hasilnya gak signifikan. Kemarin lumayan berasa pas konsumsi herbalife, sempat dari 64 jadi 58. Tapi karena bosan sama shakenya mana ribet banget pula buatnya kalau pagi-pagi akhirnya saya naik lagi ke angka 60. Wow amazing.

Nah pas bulan februari kemarin, saya lagi ngumpul sama teman-teman MTKG buat ngerayain ultah sekaligus farewell sama indri. Obrolan kami itu yah gak jauh-jauh dari seputaran kerjaan, gebetan/suami/, anak, dan diet. Bu Mila sama Kak Indah ngasih tahu kami kalau mereka berencana mau ngundang trainer yoga. Tapi sebelumnya harus ngajakin cewek-cewek minimal 10 orang biar share biayanya biasa lebih murah. Bener aja deh, mereka langsung ngajakin saya. Waktu itu saya iya-in aja tanpa mikir ini itu. Sebenarnya di kantor juga ada tempat fitness dan sesi yoga, tapi dibuka buat cewek-cowok. Malahan ada program fitnes gratis buat 5 karyawan Kalla Group secara yang fitnes biasanya gak segitu di masing-masing SBU. Tapi yah dasar sayanya emang malas apalagi kalau gak ada teman dan gabung sama cowok jadilah saya gak pernah nyobain fitnessnya :D. Kali ini kelas yoganya private just for ladies jadi gak apa-apa deh siapa tahu kali ini saya bisa sehat.

Setelah itu saya udah heboh tuh ngajakin orang sana-sini sampe-sampe teman kuliah saya yang gak kerja di kantor jadi tertarik ikut yoga. Akhirnya kak Indah bikin group line dan kita sepakat minggu depan mulai yoga kalau gak salah Mei 2016 kemarin deh. Mulailah saya dan rispa sibuk-sibuk nyari perlengkapan yoga mulai dari cari referensi dulu sampe mendatangi dua ace hardware di Makassar buat nyariin yoga mat yang affordable harganya. Dan sayangnya kami gak nemu, kata mbak di ace stock yoga mat yang kami maksud udah gak pernah restock lagi. Keputusan terakhir adalah sport station MARI, setelah bolak balik lantai 3 dan lantai 1 untuk membandingkan antara yoga mat "tak bermerk" di ace dengan yoga mat bermerk di planet sport akhirnya saya ikut rispa milih yang bermerk saja. Yoga mat kami merk rebook harganya 356 ribu. Kalau gak kepake bener-bener kelewatan kita ini. Lalu saya ke matahari buat beli legging dan baju kaos.

Pertemuan pertama kami beranggotakan 8 orang, kami masih sangat kaku dan masih rada gagu buat hafal nama-nama gerakannya. Ternyata gerakan yoga yang kalau dilihatnya biasa saja itu mampu buat saya ngos-ngosan dan keringetan. Asli besoknya badan pada remuk untung sabtu libur.

Ini muka sebelum yoga, seneng banget.
Kami sudah rutin yoga dan merasakan banyak manfaatnya, salah satunya adalah disiplin dan pegal-pegalnya gak pernah lagi. Sayangnya kami break dua bulan kemarin karena bulan ramadhan, Bulan ini kami akan mulai lagi. Tadi pagi saya sudah bawa baju buat yoga ntar sore. hihihihi, semangatnya :D

Awalnya memang punya misi turun berat badan setelah yoga, tapi karena kesenangan sama olahraga ini akhirnya jadi lupa sama misinya. Buat kalian yang mau  hidup sehat, saya saranin deh buat mencoba yoga, bakal berasa tuh tulang-tulang pada bunyi karena ketarik. Oke saya mau lanjut dulu.. :D

You May Also Like

0 comments

Instagram