Memberi Cinta adalah Kekuatan : Tolong Hentikan Pertikaian

by - 5:07:00 PM

Kamu tahu bahwa rasa paling menyenangkan adalah merasa dicintai, dan memberikan cinta adalah kekuatan yang tak terhingga. Jika hari ini seseorang mengirimiku pesan singkat yang berisi kasih sayang atau rasa kagum dan rasa menyenangkan lainnya, ingin sekali rasanya mengirimkan dia sepaket bunga karena telah membuat saya sangat bahagia. Ini bukan tentang sebuah kebanggaan melainkan sebentuk rasa penuh yang membuatku seperti habis mengitari dunia dalam sekejap mata.

Jika kita sadar sepenuhnya, cinta dan kasih sayang adalah kekuatan yang sangat besar yang bisa disalurkan manusia kepada manusia lainnya. Cinta kasih mampu menguatkan langkah yang tertatih untuk perlahan mampu berlari, mampu mengisi jiwa yang kosong menjadi penuh dan berdaya guna, mampu mempererat hubungan yang renggang, cinta kasih adalah energi yang harus dimiliki manusia untuk bertemu dengan Tuhan.

Cinta kasih mampu melampaui batas ruang dan waktu, mengalahkan kecepatan cahaya sekalipun. Tak mengenal kutub positif dan negatif, cinta kasih mengalir dari manusia yang sama dan berbeda.

Di belahan dunia ini sedang ada banyak saudara yang membutuhkan banyak cinta kasih, mereka sedang berjuang diantara reruntuhan bangunan, gelegar bom dan hujan air mata. Potret-potret mereka disebarluaskan melalui media, air mata dan rasa tersayat mereka dengan mudah menelusup ke jiwa-jiwa kita yang jauh. Ingin sekali rasanya merengkuh mereka, tubuh kecil para adik-adik balita yang berlumur darah, para ibu dan ayah yang menangis dan saudara-saudara lelaki perempuan yang menderita. Mereka menjadi korban dari ketiadaan rasa kasih sayang beberapa orang.

Saya ingin menyampaikan ini untuk kalian, saudara-saudaraku yang terkasih.
Biarkanlah doa yang kupanjatkan untuk kalian menjadi rahasiaku dengan Allah. Saya ingin menuliskan sebuah pengingat untuk kita di masa depan. Pengingat tentang betapa mulianya kalian yang meregang nyawa akibat perang, betapa kuat dan indahnya kalian yang masih bertahan. Kalian rela berada di posisi seperti saat ini, mengingatkan kami tentang berharganya sebuah perdamaian, tentang tidur di bawah kolong langit beralas tanah di negara yang damai jauh lebih nikmat dibanding keadaan kalian disana. Kalian mengingatkan kami untuk selalu bersyukur. Bukan hanya perkara bersyukur, kalian mengalirkan cinta kasih kepada kami yang kadang lupa memberi karena terlalu sibuk mencari dan menerima.

Terima kasih telah memberi kami banyak kasih,.

You May Also Like

0 comments

Instagram