Review : Djuku Resto Wisma Kalla

by - 5:29:00 PM

Djukupedia :)
Kali ini saya akan berbagi tentang salah satu tempat makan sekaligus tempat kabur paling menyenangkan, Djuku Resto. Restoran ini bertempat di lantai 1 Wisma Kalla Jl. Dr. Sam Ratulangi no. 8-10. Restoran ini adalah salah satu unit bisnis dari Kalla Group. Nama Djuku sendiri diambil dari bahasa Makassar yang artinya Ikan. Dari namanya kita bisa tahu kalau menu utama restoran ini adalah segala macam masakan dengan bahan dasar ikan. Selain olahan ikan, resto ini juga menyediakan olahan ayam dan berbagai desert and beverages. Resto ini menyediakan masakan tradisional khas Makassar namun disajikan dengan lebih modern.

Pallumara Milkfish (nilai : 90 dari 100)
Salah satu menu favorit saya adalah Pallumara atau ikan masak, dimana pengunjung bisa request jenis ikan yang diinginkan. Ikan favorit saya adalah milkfish atau ikan bandeng presto, jadi kita tidak perlu khawatir lagi dengan tulangnya. Selain ikan yang bisa direquest, nasinya juga bisa pilih antara nasi putih atau nasi merah. Djuku resto menyediakan pilihan karbo untuk beberapa menu yaitu : mashed potato, nasi putih dan nasi merah. Jadi yang doyan dan ada niat untuk mengurangi asupan karbohidrat dari nasi putih dapat datang kesini.

Saya suka sekali dengan pallumaranya karena ikannya fresh dan tidak amis sama sekali, asem kuahnya pas, dan saya suka karena pallumaranya dikasih jagung, berasa beda dengan pallumara pada umumnya. Untuk harganya bervariasi tergantung dari jenis ikan yang dipilih, untuk milkfish ada dikisaran 60 ribuan.

Nasi merah :)
Belakangan ini djuku sedang melakukan improvement dibeberapa aspect, salah satunya adalah menambah menu. Menu baru djuku salah satunya, ayam bakar/goreng rica-rica. Menurut saya djuku selalu jago membuat segala macam sambel, sambalnya selalu pas rasanya. Harganya dikisaran 35 ribuan.
Ayam panggang rica-rica (nilai : 80 dari 100)
Untuk desert, djuku punya banyak sekali desert yang bisa kita nikmati. Desertnya yang sudah pernah saya nikmati antara lain adalah : sanggara balanda, jack sparrow, oreo bom, doughballs, churros dan banyak lagi yang lain. Untuk harga bervarisi dari kisaran 25 ribuan- 40 ribu.
Sanggara Balanda (nilai : 80 dari 100)
Sanggara Balanda
Sanggara balanda adalah makanan tradisional bugis-makassar, biasanya kita temui dengan bentuk lonjong pisang asli dicampur dengan kacang tanah, di djuku tampilannya dipercantik dengan tambahan ice cream, caramel dan madu. Rasanya yahud, cuma sayangnya terakhir makan sanggara balanda, pisangnya sedikit keras, jadi tidak mirip sanggara balanda melainkan dampo. Padahal pertama kali nyoba desert ini, rasa pisangnya lembut seperti sanggara balanda yang biasa disajikan diacara-acara nikahan. Mungkin chefnya salah baca mantra :D.
Jack Sparrow (85 dari 100)
Desert Ice cream yang paling sering avalaible yaitu jack sparrow, walau yang lain pada kosong. Jack sparrow itu disajikan dengan toasted bread dengan tiga jenis toping ice cream lalu akan semakin manis kalau disiram dengan madu. nyummi...

Beralih ke desain ruangan. Mungkin karena berada di gedung perkantoran, jadi djuku resto sangat di jaga kebersihan ruangannya. Restoran ini sebenarnya tidak begitu luas tapi sangat cozy. Sofanya empuk, dan bagi yang ingin sekedar duduk minum kopi, sudah tersedia beberapa kursi di bagian luar ruangan. Biasanya para bapak-bapak yang ingin menikmati kopi sambil memainkan asap rokoknya lebih memilih area outdoor. Untuk indoor, ruangan ini nyaman sekali untuk menghabiskan waktu makan siang dengan teman, klien atau pasangan dan anak-anak.



Djuku resto sudah buka sejak pukul 09.00, kita bisa memesan sarapan seperti sandwich tuna dan chicken. Lalu tutup pada pukul 20.00 atau 21.00 WITA. Kalau kalian ingin berkunjung kesini, sebaiknya datang sekitar jam 11 atau setengah 12 karena pelanggan djuku dominan adalah karyawan yang bekerja di wisma kalla.. Dan jika kalian hanya ingin sekedar menghabiskan waktu sore hari, djuku resto juga jadi pilihan menarik karena resto ini tidak akan se-crowded seperti saat jam makan siang. Oke, see ya.

You May Also Like

3 comments

  1. wuaahhhh ternyata djuku resto sudah ada menu ayam ricanya ya hihi terakhir kesini sudah lama banget dan sebenarnya saya kurang suka ikan, suka suasana restonya aja. dari reviewnya teten bolehlah nanti mampir lagi hhihii..

    btw teten join di blogger makassar yg khusus cewek yuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak qiah,,udah banyak kok kak. Dr mulai spageti dan nasi gorengnyaa pakai ayam.. Buat nemu inspirasi boleh banget disini kak.. Blogger khusus cewek?? Saya di invite boleh nd kak?? Saya nd tau soalnya nama groupnya 😊😊

      Delete
    2. sudah saya comment dirimu di ig ya say hehehe

      Delete

Instagram