Liburan ke Perth Bareng HIS yuk!!

by - 2:12:00 AM

Apa yang kamu lakukan kalo HIS ngasih kesempatan buat melancong ke Perth, hayooo apa??
-Salim sama mamak-bapak trus minta cuti trus cabut dengan hati riang gembira.


Sebelum masuk ke “mau ngapain-list” di Perth nanti, saya akan jelaskan tentang H.I.S. Jadi H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata kamu. Kamu bisa cari tahu info soal H.I.S langsung di websitenya. Siapa tahu saja kamu lagi prepare wisata ke Australia untuk menikmati musim panas *duileh. Travel ini telah berdiri di Bali sejak tahun 1996 dengan nama PT. Harum Indah Sari Tour and Travel (H.I.S Travel and Wonderland). Hingga saat ini H.I.S sudah memiliki Cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Ada lima kelebihan yang ditawarkan H.I.S dibanding travel lainnya yaitu :
  1. H.I.S mendukung kebutuhan perjalanan kamu dari mulai reservasi sampai balik lagi ke rumah
  2. H.I.S memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan kamu
  3. Cabang H.I.S di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel dimanapun dan kapanpun kamu butuhkan.
  4. H.I.S menyediakan berbagai macam tour dan menangani tour sesuai dengan keinginan, mulai dari pesan tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang kamu butuhkan! H.I.S juga membantu mengurus visa loh. Segala prosedur untuk pembuatan visa dapat kamu serahkan kepada travel ini.
  5. H.I.S memiliki 273 cabang di Jepang, kamu dapat reservasi perjalanan ke Jepang di kantor cabang lain di luar negeri. Mulai dari cara penggunaan JR PASS hingga penerbangan domestik, Hayoo yang mau ke Jepang, prepare gih..


Kalau bisa wisata ke Australia, saya bakal milih Perth. Kenapa Perth? karena setelah baca beberapa referensi, semua yang saya pengen liat dan nikmati mulai dari wisata pantai, arsitektur bangunan, museum, dan alam  ada di Perth. So, yang pertama yah ke Perth aja dulu.

Berikut 10 tempat yang harus dikunjungi saat berada di Perth.

1. Perth Bell Tower
Bell Tower (source)
Saya ndak mungkin bisa melewatkan pemandangan dari atas gedung ini., Bell Tower yang menjadi ciri khas kota Perth. Bangunan menara setinggi 82,5 meter yang di dalamnya terdapat 18 lonceng. The Bell Tower terbuat dari tembaga dan kaca campanile. 18 lonceng tersebut berasal dari berbagai tempat, 12 lonceng berasal dari Gereja St Martin-in-the-Fields di Trafalgar Square – London. Enam lonceng lainnya berasa dari  University of Western Australia. Berdiri di tepi Riverside Drive menghadap ke Swan River menjadikan menara ini sebuah objek wisata yang unik. Lonceng-lonceng yang telah dijabarkan di atas tadi adalah hadiah bagi penduduk Western Australia pada perayaan ulang tahun kota ini yang ke-200 tahun pada 1988. Informasi Bell Tower saya dapat dari sini.

Jadi kebayang dong, kita akan menikmati view kota perth dalam berbagai versi di setiap lantai menara ini. Belum lagi saya penasaran dengan bunyi belnya serta hal apa saja yang orang-orang lakukan di menara ini. Hal lain yang paling saya inginkan adalah menikmati view bell tower saat malam yang katanya sangat indah karena dipenuhi lampu warna-warni.

Perth Bell Tower di malam hari (source)
2. Kalbarri

View perjalanan menuju Kalbari (source)
Saya menemukan catatan perjalanan sebuah keluarga di blog www.tesyasblog.com, dan rasanya ingin sekali menikmati pemandangan selama perjalanan yang sangat mengagumkan seperti foto diatas. Bagian paling menyenangkan dalam sebuah perjalanan buat saya adalah pemandangan dipinggir jalan yang kita lewati. Cuma ada hamparan perdu dan langit biru. Itu loh, mirip yang ada di tv kalau kita nonton Nat. Geo. atau animal planet jaman kecil dulu. Bapak paling suka ngajak saya nonton yang begituan, jadilah sampe sekarang suka view-view wildlife yang seperti ini.

mbak tess, indeed. (source)
Siapa yang ndak jatuh cinta sama tempat sedamai ini. Setelah baca referensi lain, ternyata Kalbarri adalah sebuah National Park yang menyediakan banyak objek wisata yang bisa dinikmati, makanya tak heran jika tempat ini disebut sebagai tempat paling tepat untuk pelesiran.

3. Fremantle
Kota ini terletak di kawasan metropolitan Perth yang berlokasi di pantai barat Australia,. Berpenduduk sekitar 25 ribu jiwa, pembangunan kota ini diketahui sebagai bagian dari Swan River Colony di tahun 1829. Lagi-lagi banyak yang menjelaskan bahwa suasana kota ini sangat tenang, ketauan banget daritadi saya nyari yang tenang-tenang. Salah satu bangunan yang wajib dikunjungi di kota ini adalah Penjara Fremantle.
Penjara Fremantle (source)
Di Fremantle, kita bisa menikmati seafood terbaik di Perth, sebaiknya jangan melewatkan makanan khas Australia yaitu fish and chips, olahan lobster dan hasil laut lainnya. Ditambah disepanjang jalan, kita bisa menemukan cafe yang menyediakan seafood. 
Kailis, yang nyediaan fish n chips jagoan (source)
nahhh, pada lapar kan. (source)

4. Perth Mint
selalu suka bangunan yang seperti ini (source)
Perth mint adalah bangunan tua yang dijadikan sebagai objek wisata. Di sini kita dapat menyaksikan bagaimana bongkahan emas diolah menjadi emas batangan dan perhiasan.

5. London Court
London court (source)
London court adalah shopping arcade yang terletak di central business district di Perth. Yang paling menarik buat saya adalah arsitektur bangunannya yang khas London. Salah satu tempat yang paling saya ingin kunjungi adalah London, entah sejak kapan saya menaruh nama kota itu deretan list impian saya, bilik telepon merah khas britania itu ada disini ndak yah?

6. North Bridge
Northbridge merupakan lokasi untuk melihat berbagai koleksi seni yang ada di Australia Barat. Di sekitar Northbridge terdapat Museum of Western Australia dan State Library yang letaknya berdekatan. Saya tidak akan melewatkan "hilang" dalam sebuah museum dan perpustakaan.

source
source

7. Valley of the Giants
source
Sejak awal saya milih Perth karena seluruh aspek wisatanya memenuhi keinginan saya, salah satunya menikmati yang hijau-hijau disini, Valley of the Giants. Pohon tertinggi dan tertua di dunia ada disini, saatnya bernafas lega.

8. Margareth River
source
Mau kesini, nikmatin pelanginya *halahhh. Ini kok pantainya terlihat lucu yahh.. Katanya pantai ini adalah surga hiburan selanjutnya yang bisa dijumpai di Perth. di mana terdapat berbagai kesenangan seperti taman bermain rekreasi, area selancar, anggur Australia dan makanan khas Australia.
Salah satu kawasan paling indah serta subur adalah Margaret River karena lahan pertanian, kebun anggur, hutan dan pantai berada dalam satu area. Agak berbeda dari lokasi pantai lainnya, di sini kita bisa berkunjung sepuasnya ke kebun anggur dan mencicipi hasilnya di restoran winery.
Cek-per-cek, Margaret River adalah surganya para foodie. Disini kita dapat menikmati hidangan truffle hitam. Truffle adalam salah satu jamur termahal di dunia. Di margaret river kita bisa menemukan restaurant yang menyajikan olahan truffle, salah satunya coklat.
truffle bisa dalam bentuk coklat juga (source)
Selain coklat, segala jenis makanan segar yang diperoleh dari hasil pertanian masyarakat setempat dapat dinikmati di beberapa cafe di Margaret River. Saya menemukan list menu ini di blog mainmakan.com yang membahas menu di riversmith resto.
seasonal organic salad (source)
slow cooked lamb (source)
Mungkin jika ke riversmith, saya akan menanyakan apakah daging kangurunya ada? atau kalau boleh saya juga ingin mencicipi daging sapi yang juga terkenal di tempat ini. Selain kaya dengan makanan freshnya, saya pun telah jatuh hati dengan cerita mengenai keramahan masyarakat dan panorama alamnya yang memukau. Siapa yang tak menikmati berbincang dengan masyarakat yang ramah atau berkeliling kebun anggur?
9. Kings Park and Botanic Garden
Bagi pecinta wisata bangunan sejarah serta alam, di sinilah tempat yang tepat untuk menikmati liburan selama di Perth, dan saya adalah salah satunya. Katanya paling bagus berkunjung ke siini pada bulan September agar dapat menyaksikan spring wildflower.

source

10. Elizabeth Quay 
source
Elizabeth Quay adalah ruang rekreasi all in one yang berada di jantung kota Perth. Sebelumnya lokasi ini dikenal dengan Bell tower square. Lokasi ini baru diresmikan Januari 2016 yang lalu oleh Collin Barnett, Premier dari Western Australia. Jadi kita bisa menikmati swan river dan berbagai bangunan megah serta fasilitas lainnya. Mari membayangkan berapa banyak ide yang akan lahir di tempat ini.

Yapss.., akhirnya sampai juga di akhir postingan. Menulis postingan ini membuat saya menyadari betapa pentingnya merapikan pikiran, terlebih dalam hal menjadi "professional dreamer".

noted *source

see you in Perth.
Much Love, Ten.

Mau tau lebih banyak, silahkan ke sini.

You May Also Like

5 comments

Instagram