Review Masker untuk Kulit Berminyak dan Acne Prone

by - 5:25:00 PM

Salah satu jenis skincare yang wajib banget kita miliki menurut saya adalah masker. Yapp, saya menggunakan masker sejak SD :D. Pertama kali nyobain masker kayaknya kelas dua SD deh hahaha. Waktu liat nenek ngolesin jagung ke wajahnya, then saya iseng nanya itu buat apa. Nenek saya waktu itu mungkin umurnya 65-an., dan wajahnya itu bening sekali, gak ada bintik hitamnya, yahh meski tetap keriput. Sampai saat beliau sudah dipenghujung usia, banyak yang bilang kulitnya bercahaya. Mungkin sekian persen warna kulitnya nurun kesaya *uhhukk*. Eh,, kembali lagi ke jagung. Jadi jagung itu kata nenek buat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Hayooo, ilmiah ndak?? setelah belajar biologi, ternyata emang bener kalau jagung itu mengandung vitamin A dan C, likopen, tiamin, anti oksidan, niacin dan mineral which is sangat bermanfaat untuk kulit. Banyak kok artikel di google yang bahas soal manfaat jagung, bisa mutihin dan menghilangkan bekas jerawat. Nah seperti itulah kira-kira awal cerita saya berkenalan dengan masker. Jadi sedari dulu saya memang sudah care sama kulit wajah, pokoknya banyak tanya deh kalo soal-soal kulit. Emm sebenarnya sih semua hal saya kadang agak bawel.

Kali ini saya akan mereview beberapa masker yang pernah saya pakai buat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat :D. Saya belum tau sih jumlahnya ada berapa, jadi yuk kita mulai :

1. Sariayu Krem Masker Jerawat

pic source : lazada

Awal menggunakan masker ini sejak SMP, waktu itu kulit saya sudah lumayan berminyak dan udah mulai jerawatan. Sebelum menggunakan masker ini, saya menggunakan peeling dari sariayu juga, abis peeling, kulit jadi lembut banget rasanya. Sariayu ini termasuk clay mask, waktu SMP cuma pakai maker ini saja sama peelingnya. Karena waktu itu belum banyak informasi soal masker. Dan menghabiskan satu tube masker ini lumayan lama deh kayaknya. Saya pakai masker ini sampai awal kuliah 2009. Kemarin sempat nyari masker ini lagi, tapi sepertinya sudah gak ada di drugstore atau super market. Waktu itu sempat nyoba tanyain masker ini di drugstore dan dikasihnya masker jerawat sariayu yang versi daun pegagan.  Cuma karena lumayan ribet jadi gak dirutinkan. Saya lumayan menyarankan ini sih untuk kulit yang berjerawat dan agak kusam.

2. Garnier

pic source : lazada
Masker ini saya gunakan tiga tahun yang lalu awal-awal kerja kalau tidak salah. Waktu itu lagi iseng belanja di indomaret, kalian kalau sering ke indomaret pasti gak asing sama masker ini. Emm,, maskernya biasa aja sih, katanya sih peel off tapi lama banget keringnya. Waktu itu, saya pakainya tebal banget karena mengira satu bungkus itu harus habis jadinya di templokin ke muka banyak banget -_-. Dan itu gak bisa di peel-off guys,, ribet deh pakai masker ini :D. Efek dinginnya lumayan sih.

3. Ovale

pic source : lazada
Nah ini masker saingannya garnier haha. kalo ke indomaret dan minimarket sejenisnya, masker ini jarang banget kosong. Mereka berdua bisa dibilang penghuni tetap minimarket kayaknya. Dan menurut saya, ovale jauh lebih bagus daripada garnier. Clay mask ini meski ribet juga pakainya, tapi langsung bikin muka segar setelahnya. Paling top itu cucumbar dan bengkoang karena baunya gak begitu mengganggu. Untuk yang lemon, yang saya gak bisa tolerir adalah baunya yang terlalu menyengat, gak suka pokoknya mending nyium baunya garnier yang lebih kalem. Jadi paling sering pakai yang cucumbar karena emang untuk kulit berminyak. Sebenarnya kalau dari segi fungsi yang paling cocok buat kulit berminyak itu yah si lemon, cuma yah gitu deh baunya bikin pusing. Tomat sama avocado gak pernah nemu jadi belum pernah dicobain. Sepertinya yang paling laris dan gampang ditemuin itu si lemon deh, jarang banget absen di minimarket.

4. Peel of Biokos

pic source : lazada
Ini juga masker langganan sejak kuliah karena gak mau habis2. Sebenarnya menurut petunjuk dikemasan, masker ini untuk umur 30-an yang kulitnya cenderung kering. Tapi karena waktu itu pernah facial di azka salon dan dipakai-in masker ini, jadinya ketagihan. Dan ini lumayan cepet keringnya (-+30menit) setelah itu di peel off deh. Waktu kuliah dulu, setelah maskeran dengan biokos ini, biasanya saya gak cuci muka lagi dan langsung bobo, besoknya gak ada jerawat yang muncul. fyi wajah saya itu lumayan sensitif, kalau gak cuci muka pas bobo, besoknya pasti ada jerawat. Harganya kalau gak salah 40 ribuan, worth it karena bisa kamu pakai setahun :D

5. Jordanie

pic source : tokopedia
Masker yang iseng-iseng saya beli waktu lagi ada diskon diguardian. Saya beli yang ungu, coklat dan charcoalnya. Kalau gak salah ingat yah,, masker ini membantu mempercepat regenerasi kulit. Oh iya, beli ini pas besoknya mau nikah hihihi. Maskernya bubuk, dicampur air mawar trus diapply ke wajah. Masker ini wanginya kalem, lumayan lama keringnya, isinya bisa dipakai tiga kali. Setelah kering bisa langsung di peel-off, hasilnya kayak gel pas dikletekin dari muka. Emm untuk masker lavender dan coklatnya lumayan sih, wajah jadi lembut setelah menggunkan masker ini. Cuma yang paling minus adalah., packagingnya yang gak bagus, terbuat dari semacam kertas. Entah terlipat atau kenapa, pas disimpan di tas malah bocor. Untuk charcoalnya,, saya gak suka sama sekali karena cepat banget menggumpal, jadi harus buru-buru diaplikasikan. Emmm, itu jadi membuat saya tidak nyantai penuh kekhawatiran. Gak bagus buat kesehatan kalau selalu khawatir :D. Hasilnya bikin kulit lembut, untuk jerawat emmm biasa aja sih efeknya. harganya dibawah 20 ribu.

6. Naturgo Hanasui

pic source : lazada
Saya beli ini kemarin di TSM, ada stand yang jualan produk kosmetik dan skincare depan century Iseng-iseng saya singgah dan melihat beberapa produk. Pas tau harganya cuma 10 ribu, saya beli deh. Masker ini langsung diaplikasikan ke wajah karena sudah dikemas dalam bentuk liquid *itu liquid gak sih namanya, pokoknya tekturnya tuh sudah kental. Wanginya enak banget, wangi rose gitu. Saya pakai kuas karena disarankan applynya harus tipis-tipis. 20 menit kemudian, saya bingung dikelupasnya gimana saking tipisnya jadi susah banget. Dengan bantuan dewi bulan, akhirnya saya menemukan sisi yang bisa terkelupas itu dibawah dagu. Yah karena sebaiknya mengelupas masker itu dari bagian bawah wajah dulu. Temen-temen, ini masker nempel banget jadi pas dikletekin sakit banget sis. Bulu diwajah kayak berasa kecabut semua. Saya sampai menitikkan air mata pas melepas masker ini. Perjuangan terberat itu di area jidat dan sekitarnya karena ada alis dan rambut. Setelah mengecek maskernya, ternyata ada komedo kecil yang terangkat, tapi rambut-rambut wajah yang halus juga ikut tercabut. Sayangnya gak bisa ngangkat komedo yang gede sama gak bisa nyabut kumis :D. Ya iyalah, ini bukan wax mbak. 

7. My Beauty Sheet Mask

pic source : lazada
Saya beli masker ini karena direkomendasikan sama mbak affi assegaf *bener gak yah tulisan namanya :D. Truss si adek ipar juga bilang bagus. Ini sheet mask, cocok banget sama kaum mager. Cara pakainya gampang, buka tempel ke muka, and done. Tunggu 15 menit, lepas deh. Saya suka sensasi dingin tiap maskeran, jadi semua sheet mask saya masukin ke kulkas dlu, biar lebih nampol segernya. Lumayan sih. hasilnya bikin seger dan mengurangi kemerahan kalau ada jerawat yang baru muncul. harganya 20an kalo gak salah

8. The body shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

pic source : situs bodyshop
Ini masker paling OK yang pernah saya pakai. BAGUS. SUKA. Dari segi kemasan, tekstur, wangi, cara penggunaan, dan yang paling penting hasilnya bener-bener keliatan. Besoknya jerawat langsung kering. Suka banget pokoknya. Tp sayangnya ini mahal, 300an kalo ndak salah. Ni di-apply ke wajah menggunakan kuas, tunggu 20 menitan, bilas dengan air, harusnya air hangat tapi karena rempong, air keran juga boleh trus digosok memutar dan voilaaaa.., mukamu jadi bersih sehat cling.
***

Okay. Cukup ulasan saya kali ini. Jadi juaranya adalah The Body Shop. Ini bukan endorse. hihiihi. Fyi, putih telur juga bagus banget loh, ayam kampung yah. Itu bisa ngempesin muka yang kadang bengkak *bengkak karena alergi krim yah bukan karena tembem*, saya pernah punya pengalaman seperti itu soalnya. Okay, thats all. and thank you for reading my review. Ingat, jangan dipegang-pegang mukanya yah cantik. :D

You May Also Like

0 comments