Review : Biokefir by Natasha Wilona

by - 5:36:00 PM

sweet :)


Beli paket 5 bulan dapat free vaseline lipcare, headband, magic sponge dan kuas masker.

Magic  sponge
setelah basah jadi begini bentuknya :)

Finally, akhirnya bisa mereview BIOKEFIR ini. Jadi awalnya saya terkena racunnya wirda yang sharing kondisi wajahnya di insta story. Kemudian kami ngobrol2 di chat dan doi berhasil membuat saya yakin untuk mencoba biokefir by natasha wilona ini. Saya pesan via online dan memang sangat-sangat fast respond adminnya. Yang tadinya niat beli yang paket 3 minggu, karena adminnya kekeuh nawarin yang 5 minggu dengan free seperti gambar diatas, akhirnya saya goyah dan bilang iya. 

Beberapa hari berlalu akhirnya barangnya sampai. Oh iya, ini harganya 560-an sama ongkir deh kalo ndak salah. Mahal kan yah?? tapi kata wirda ini awet, yang paket 3 minggu bisa dia pakai sampe 3 bulan. Nahh lohhh,, hahahaha. Percayalah, dia kan udah mamak2, jadi sudah terjamin perihal efisiensi.

To the point. Kefir ini dari segi packaging sangat-sangat baik, rapi, niat banget pokoknya. Terkait item yang dikasih free, hanya satu yang sangat disayangkan yaitu vaseline lipcarenya yang PALSU. Kok bisa palsu?? karena saya punya vaseline lip care yang saya beli di mari, ada kode *yang saya tidak tahu apa namanya*. Yang mau tahu detailnya bisa langsung ke highlight insta story instagram saya saja.

yang sebelah atas itu yang dikasih free which is yang palsu. 

Saya sudah konfirmasi ke adminnya, doi ndak memberikan jawaban yang memuaskan cuma bilang "maaf mbak, hal tersebut adalah kebijakan dari owner kami. Kami akan sampaikan dan bal-bla". Setelah saya follow up lagi, apa sudah disampaikan atau tidak, jawabannya menurut owner kami itu asli mbak. Kemudian saya buktikan dengan kode yang tidak ada dan perbedaan teksturnya. Dan hasilnya nihil, mbaknya gak ngasih jawaban pasti. Dan kemudian dilanjutkan dengan brodcast2 lainnya. TERIMA KASIH admin. Btw, ini banyak banget ternyata kasus tentang vaseline palsu ini di internet. Bahkan ada yang mereview ciri-ciri vaseline yang asli itu bagaimana, dan ternyata itu juga hoax. Jadi buat temen-temen, jangan langsung percaya sama review di internet, karena bisa jadi yang membuat reviewnya adalah yang jualan barang palsu juga. Tipsnya kamu beli aja vaseline lipcarenya di tempat yang terpercaya seperti mini market atau drug store offline dan online yang kamu yakinii gak bakal jual barang palsu.

ini bentuk kefirnya, yang ini varian Dark Angels.

Nah itu wadah yang juga sudah disediakan sama penjualnya. Jadi memang sudah sangat well prepared banget barang ini. Jadi varian biokefir Dark Angels ini adalah produk best sellernya mereka, produk ini ditujukan untuk kulit berminyak, berjerawat, pori-pori gede dan sebagainya. Yah kalian sudah bisa hapal lah paket lengkap permasalahan jerawat dan kulit berminyak. Petunjuk penggunaan ada versi video yang bakal di share sama adminnya, baik kan. Jadi, pertama kalian cuci muka dlu, lalu oleskan maskernya ke seluruh wajah, tunggu 20-30 menit kalau ndak salah deh. Ini saya pakainya januari lalu jadi udah agak blur. Yah seperti masker pada umumnya. Kalau ada orang yang bilang ini baunya amit-amit, di hidung saya sih biasa aja. Bau yogurt biasa, tapi memang buat adek saya ini bau banget. Hahahah, jadi lain hidung lain ekpresi dan tindakan. Setelah kering, hapus maskernya menggunakan magic sponge yang udah dibasahin. Abis itu sudah deh. 

Sensasi gatal di wajah orang juga beda-beda, jadi ada dua orang yang menggunakan masker ini bareng sama saya, mereka itu adek sama suami. Di wajah suami itu gatalnya biasa aja, di wajah saya lumayan  berasa gatal, nah kalo di wajah adek saya katanya agak gatal dan cukup membuat dia pasang tampang risih, risih sama bau dan gatalnya. Adek saya itu masih SMA kelas 3, yang milenial banget dan gak bisa ribet serta kurang sabar. hahahahaha. jadi keputusan ada di kalian mau menilainya seperti apa.

Hasilnya setelah maskeran, besok langsung muncul satu jerawat. Btw ini dipakainya pagi dan malam. Dari wirda, suggestnya sekali aja, cukup malam atau pagi saja. Kalau saya beda lagi, sesempatnya. Tapi saya kan anaknya kalo diawal itu rajin banget, nah seminggu itu saya rajin pagi dan malam even jerawat gede-gede dekat dagu dan mulut udah bermunculan. Dua minggu saya hanya menggunakan masker ini saja dan sebamed. Karena kegalauan saya melihat jerawat yang semakin banyak dan besar-besar itu, saya ngadulah sama wirda. Trus dia bilang "memang seperti itu, ada purgingnya dulu, maksimal sebulan, setelah itu udah mulai membaik dan gak muncul sama sekali. Jadi suggest dia, pagi maskeran kefir, malamnya pakai aloe vera gel nature republic". Jadi saya ngikutin suggestnya lagi. Ini saya maskerannya udah bolong-bolong loh. Saya order aloe vera dan alhamdulillah ini nolong banget.

my life savior

gak bisa move on dari cetaphil. my skin true love.
Cetaphil dan aloe vera nature republic adalah yang nyelamatin muka saya dari jerawat akibat purgingnya kefir. dan setelah muka saya agak baikan, saya ndak berani lagi maskeran kefir sampai sekarang. Kefirnya masih banyak dikulkas. Gak tau mau diapain, sebenarnya di wajah suami gak apa-apa, hanya saja karena terlalu ribet pakai maskernya jadi doi gak pernah maskeran lagi. lebih tepatnya saya yang gak pernah lagi maskerin dia. Saya lebih prefer masker yang lain.

Oke segitu aja tulisan saya tentang biokefir. Jadi saya memutuskan untuk tidak melanjutkan penggunaan masker biokefir ini karena trauma break out. epss,, sebenarnya ini saya bingung apakah inii masuk kategori breakout atau purging. Intinya jerawat dia area dagu itu tak terkontrol. dan kadang muncul di area seperti disamping alis, bagian kepala yang dipencet kalau lagi sakit itu. Nah itu adalah area wajah saya yang gak pernah ada jerawatnya. Jadi bisa dibilang breakout, sedangkan area dagu dan mulut memang biasa ada jerawat.

Setelah 10 hari yang lalu saya ke dokter obgyn, saya didiagnosa PCOS atau polikistik ovarium sindrom, sindrom ini disebabkan karena ketidak seimbangan hormon di tubuh saya. Itu baru diagnosa awal dokter. Hari ini insya Allah saya akan check up lagi. Dan apa hubungannya PCOS dengan postingan ini, jadi setelah saya didiagnosa PCOS. Otomatis saya jadi rajin baca-baca artikel  dan nonton video. Kalau kalian browsing, akan ada banyak banget artikel dan videonya. Dan salah satu hal yang harus dihindari oleh penderita PCOS yaitu susu. Kefir itu dari mana?? dari fermentasi susu. So, itu hipotesis saya sementara ini dan alasan utama yang membuat saya tidak mau lagi kembali menggunakan biokefir ini.

Sebenarnya saya mau posting foto selama saya pakai masker ini, tapi lagi males ngedit karena aplikasi editnya di hape. Jadi kapan-kapan saja yah, itupun kalau dikasih ijin sama suami :D. So, terima kasih sudah membaca, Jadi review ini adalah betul-betul review jujur dari saya. Efek di kulit orang beda-beda, jadi kalian pelajari dulu kulit kalian seperti apa. Okay, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




You May Also Like

0 comments